Harga Bahan Pokok Masih Stabil

WhatsApp Image 2020 04 18 at 01.16.14

FOTO KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID PASAR: Seorang pedagang di Pasar Renteng.

PRAYA – Di tengah merebaknya wabah virus covid-19, ternyata tidak berdampak pada nilai jual bahan pokok di pasar. Termasuk di Lombok Tengah.

Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan Loteng, H Saman mengatakan, kondisi saat ini masih aman. ” Semua masih aman terkendali,” jawabnya singkat.

Saman menjelaskan, ini merujuk pada ketersediaan dan harga yang tidak terlalu merosot. Termasuk melambung drastis kebutuhan pokok masyarakat di masa virus korona ini.

“Harga semu stabil, hanya ada penurunan sedikit dan ada kenaikan sedikit,” jela dia.

Saat ini harga kebutuhan pokok seperti gula berkisar antara Rp.15.000 sampai dengan Rp.17.000 Perkilogram, sedangkan beras berkisar antara Rp. 9.000 sampai Rp.15.000 perkilogram, selanjutnya minyak goreng diharga Rp. 12.000 sampai Rp.24.000 Per kilogram.

Sementara, pedagang di Pasar Renteng, Desi mengatakan, dengan kondisi korona ini tidak menghambat dan mempengaruhi situasi perputaran ekonomi di pasar.

” Semu berjalan normal dan kebutuhan bahan pokok tidak terlalu berdampak,” kata Desi.

Ia menambahkan hanya ada perbedaan perlakuan seperti hari biasa adalah penggunaan masker, selalu cuci tangan dengan sabun, dan mengatur jarak sebagai upaya melaksanakan surat edaran pemerintah.(r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

207 Karyawan PT. AMNT Dikarantina di D’max Hotel

Read Next

Kenapa Harus UKM dan Produk Lokal?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *