LOMBOK TIMUR – Konferensi Kabupaten (Konfercab) V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Lombok Timur akhirnya menunjuk H. Muludin sebagai ketua secara aklamasi yang digelar di Hotel Green Ory, Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, Sabtu (14/10).

Dalam konferkab V PWI Lotim tersebut, sidang dipimpin langsung oleh Sekretaris PWI NTB, H. Rahman Hakim, wakil Ketua PWI NTB, H. Syukur dan DKD PWI Lotim, Widianto.

Sempat terjadi perdebatan sengit dalam laporan pertanggung jawaban PWI Lotim, namun laporan tersebut dapat diterima dengan catatan.

Sebelum digelar Konferkab, digelar pelatihan Jurnalistik

yang diikuti para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se Lombok Timur.

Pelaksanan kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dimulai dari Jumat (13/10) dan berakhir pada Sabtu (14/10). Acara tersebut dibuka langsung oleh Pj Sekda Lombok Timur Hj. Mifathul Wasli. Termasuk juga dihadiri oleh perwakilan pengurus PWI NTB, PWI Lombok Timur, wartawan dan juga para mahasiswa yang merupakan peserta Diklat.

“Pelatihan Jurnalistik tingkat mahasiswa ini melibatkan mahasiswa dari 15 perguruan tinggi yang ada di Lombok Timur. Melalui kegiatan ini para mahasiswa akan belajar menulis untuk menjadi calon wartawan ” kata Ketua Panitia Hasanah Efendi.

Melalui Diklat ini para peserta diharapkan akan bisa menimba ilmu tentang dunia jurnalistik. Selain menggelar Diklat, dihari berikutnya PWI Lombok Timur juga akan melakukan Konferkab ke V yang akan berlaangsung pada hari Sabtu dengan mengangkat tema “Mewujudkan Profesionalitas Jurnalis Lotim yang Berkemajuan”. Pelaksanaan Konperkab ini akan dilakukan pemilihan pengurus PWI yang baru untuk priode 2023 sampai 2026.(CN)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 316

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *