Golkar Loteng Akan Musda Juli, Nursiah Calon Ketua?

IMG 20210614 WA0015

JAYADI/RADAR MANDALIKA HL Rumiawan

PRAYA – Wakil Ketua DPD II Golkar Lombok Tengah, HL Rumiawan membeberkan, saat ini DPD II Golkar tengah menggelar rapat persiapan dan pembentukan panitia kerja Musyawarah Daerah (Musda). Rapat berlangsung di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Lombok Tengah, Sabtu (12/06).
Rumiawan mengatakan, saat ini sedang fokus membahas persiapan Musda. Ini berdasarkan instruksi DPD, namun karena masa berlaku SK ketua sudah habis.
“Kita targetkan bulan Juli ini melaksanakan Musda untuk menentukan Ketua DPD Partai Golkar yang definitif,” bebernya kepada media di lokasi kongres PSSI Lombok Tengah, Sabtu kemarin.
Disinggung kandidat calon ketua, Rumiawan mengatakan, nanti akan muncul pada saat menjelang Musda mendatang. Namun demikian, pastinya akan banyak calon, karena banyak kader Golkar yang layak dan memenuhi syarat untuk menjadi ketua DPD II. Bahkan tidak menutup kemungkinan dia juga akan mencalonkan diri juga.
“Kita lihat saja nanti. Gimana perkembangannya. Sekarang kita fokus persiapan untuk pembentukan panitia saja dulu,” jelasnya.
Selain itu, dia juga disinggung mengenai apakah Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah akan menahkodai DPD II Golkar. Rumiawan enggan berkomentar. Hanya saja dalam aturan partai, hanya kader yang bisa mencalon diri dan itu kader sudah lebih dari lima tahun menjadi kader partai pohon beringin.
“Tapi tidak tahu juga. Tergantung DPP nantinya yang memutuskan. Kami kader tetap hormat dengan putusan partai kami,” katanya.
Dia mengaku, pada intinya DPD II Partai Golkar bertugas untuk menyelanggarakan Musda, sebagai langkah pertama melaksanakan instruksi DPP. Kemudian hal ini juga penting untuk kemajuan partai kedepannya. Mengingat massa jabatan ketua saat ini sudah habis.
“Semoga saja pelaksanaan musda nantinya berjalan lancar seperti apa yang kita harapkan. Bahkan kalau bisa demi kebersamaan partai kita tetap menggunakan asas musyawarah dan mufakat, sehingga nantinya tidak ada blok-blok dan semua aspirasi teradopsi,” katanya lagi. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pilgub NTB, Gerindra Siapkan Mori dan Ridwan

Read Next

PDAM Tepis Kabar Adanya Surat Tagihan Bodong

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *