Gerindra Dorong Prabowo jadi Capres

  • Bagikan
F gerindra
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA RAKERDA: Petinggi DPD Gerindra NTB saat menyampaikan sejumlah rekomendasi pada Rakerda, di Senggigi Sabtu pekan lalu.

MATARAM – Rapat kerja Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya NTB (Rakerda Gerindra) menghasilkan keputusan untuk kontestasi Pemilu Presiden dan Kepala Daerah di NTB pada tahun 2024 mendatang.

 

“Untuk Capres kami mengusung Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden 2024,” tegas Ketua DPD Gerindra NTB, H. Lalu Pathul Bahri di Senggigi, Sabtu pekan lalu.

 

Katanya, Prabowo Subianto masuk dalam kabinet Indonesia maju yang menduduki Menteri Pertahana (Menhan). Meski 2019 lalu Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Salahudin Uno mampu dikalahkan oleh Pasangan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin pada Pilpres 2019 lalu, namun kader Gerindra NTB tetap ngotot menyuarakan bahwa Pilplres 2024 mendatang Prabowo kembali akan dijagokan sebagai Presiden RI.

 

Sementara itu untuk posisi calon kepala daerah telah direkomendasikan beberapa nama yaitu, Sekretaris DPD Gerindra NTB, Usman Alkhairi menjadi Calon Gubernur periode 2024-2029. Selanjutnya, calon Bupati Lombok Tengah tetap dirinya (Pathul, red).

Berikutnya anggota DPRD NTB, Nauvar F Varinduan untuk Calon Bupati Lombok Barat lalu Danny Karter Febrianto Ridawan disusung menjadi Cabup Kabupaten Lombok Utara. Diketahui Danny yang juga wakil Bupati KLU saat ini menduduki Ketua DPC Partai Gerindra KLU. Kabupaten Sumbawa Barat direkomendasikan Iwan Panjidinata dan Kabupaten Bima Dahlan M Noer.

 

“Untuk Kota Mataram, Lombok Timur, Sumbawa, Dompu dan Kota Bima masih kosong,” ungkap Pathul.

 

Sementara, Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Gerindra, Haji Bambang Kristiono (HBK) mengatakan rekomendasi tersebut bisa saja berubah di menit terakhir menjelang penetapan calon kepala daerah baik di tingkat I maupun di tingkat II. Gerindra akan masih melihat dinamika politik yang terjadi.

 

“Jadi rekomendasi ini bisa saja berubah,” katanya.

 

HBK menegaskan hasil rekomendasi sejumlah nama itu untuk bisa menyiapkan diri lebih matang dari awal. Namun yang pasti, lanjutnya hasil survey akhir sangat menentukan.

 

“Supaya dikenal juga oleh masyarakat bahwa inilah calon yang diusung oleh partai Gerindra,” pungkasnya.(jho/rls)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *