Gelombang Tinggi Hantam Perahu dan Rumah Warga di Mataram

WhatsApp Image 2020 05 27 at 06.19.26

IST/RADAR MANDALIKA GELOMBANG TINGGI: Banjir Rob terjadi di wilayah Kota Mataram. Salah satu perabu milik nelayan di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, dihantam gelombang.

MATARAM – Warga di pesisir pantai kini harus lebih waspada. Gelombang tinggi mengakibatkan banjir pasang atau Rob di wilayah Kota Mataram. Demikian juga di Lombok Utara dan Lombok Tengah.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram, Mahfudin Noor mengungkapkan, informasi yang diterima bahwa sementara ini banjir rob setidaknya terjadi di dua titik. Yaitu di Mapak, Kecamatan Sekarbela, dan di Bintaro, Kecamatan Ampenan.

Dikatakan, banjir rob yang terjadi di wilayah Kecamatan Ampenan telah merusak perahu nelayan dan rumah milik warga. “Kerusakan 3 (tiga) perahu rusak berat dan 2 (dua) rumah rusak ringan,” sebut Mahfudin kepada media ini, Rabu (27/5).

Dikonfirmasi terpisah, Pengelola Pantai Mapak Indah, H Awan menuturkan, gelombang laut mencapai 3-5 meter. Fenomena gelombang tinggi ini terjadi mulai pukul 02.00 WITA, Rabu (27/5) dini hari sampai sekarang. Sehingga, banjir pasang atau rob telah menerjang pantai Mapak.

“(Gelombang) 3 sampai 5 meter. Tapi hempasannya ke atas yang keras. Sampai dengan hari ini (malam), gelombang masih lumayan,” ungkap dia. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Giliran Demokrat yang Mendadak Bicara Bahaya PKI di Tengah Pandemi Covid-19

Read Next

Ditanya 2 Juta Masker, Ikhsan Bungkam?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *