Game Online Rebut Piala Gubernur

F foto atlet

IST/RADAR MANDALIKA KOMPAK: Ketua PD Esport Indonesia NTB, Ir Wahyudi Adi Siswanto MSI bersama Kadispora NTB, Surya Bahari diapit para panitia lomba Gubernur Cup I foto bersama.

MATARAM – Untuk pertama kalinya di NTB, akan digelar pertandingan game online memperebutkan piala Gubernur Cup. Ketua PD Esport Indonesia NTB, Ir Wahyudi Adi Siswanto, MSI yang juga Kabinda NTB mengatakan, lomba ini sebagai ajang persiapan PON Papua. Hal ini diungkapkan di acara pembukaan kejuaraan bersama Kadispora NTB, Surya Bahari di King Mart, Senin (5/7).
Ajang ini juga untuk menjaring atlet-atlet esport yang akan dibina untuk berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Kadispora NTB, Surya Bahari mengatakan, Gubernur NTB sangat mendukung lomba ini dan tidak bisa hadir karena berada di luar daerah.
Surya minta para atlet agar tetap menjaga kesehatan tubuh agar stamina tetap fit.” Meski olahraga ini tidak banyak menggerakkan anggota tubuh, tapi para atlet harus fresh dan menjaga etika dan norma dalam masyarakat,” pesan Surya.

Sementara, Ketua harian Esport NTB, Hafid Hasyim mengatakan, untuk lomba hari ini yang dipertandingakan PUBG mobile yang diikuti 20 atlet kabupaten/kota se NTB. “Malam ini juga sudah bisa dilihat siapa pemenangnya,’’ ujarnya.
Dijelaskannya, para atlet akan beromba memperebutkan Juara I, Juara II dan Juara III. “Hadiahnya sudah kita siapkan,’’ bebernya.
Dalam pertandingan Mobile Legend, setelah bertanding, Juara III diraih LOL dari Lombok Tengah dan dilanjutkan final merebut Juara I dan Juara II. Sementara, pada Hari Sabtu besok akan masih ada pertandingan. Dijadwalkan gubernur akan hadir untuk menyerahkan hadiahnya.
Selain itu kata Hafid. PD Esport Indonesia NTB akan ikut ambil peran dalam event MotoGP Mandalika dengan menggelar lomba yang skala lebih besar. ‘’Kita harapkan PB juga mendukung dengan mengundang resmi dari Singapura, Malaysia bahkan Asia,’’ katanya.
Diketahui, MotoGP Mandalika yang dijadwalkan tahun 2022 di Kuta Mandalika merupakan even besar di Asia Tenggara yang akan dihadiri ratusan ribu pengunjung dan para pembalap yang sudah tidak asing lagi. PD ESI NTB dalam even ini juga akan mempersiapkan lebih matang pelaksanaannya sehingga sukses. (red/**)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pemerintah NTB Usulkan Peminjaman Uang ke Pusat

Read Next

Lockdown Lagi, ASN UIN Mataram Positif Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *