Firman Kaji Serapan Mahasiswa dan Alumni Poltekpar

Sekda Loteng

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID Lalu Firman Wijaya

PRAYA – Kajian dan pendalaman vorsi serapan mahasiswa dan lulusan atau alumnis Poltekpar Lombok yang jelas perlu dilakukan sebagai multiplier efek bagi Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).
Mengingat hingga saat ini, Poltekpar Lombok dirasa belum memberikan dampak yang begitu berarti. Hal ini nampaknya semakin menjadi perhatian pemerintah daerah. Dimana sebelumnya pihak Dinas Pariwisata menyinggung kaitan lulusan yang belum terserap. Sekarang giliran Sekda Loteng, Lalu Firman Wijaya angkat bicara soal serapan mahasiswa lokal dan kejelasan penempatan usai kuliah.
“Saya perlu pelajari, kaji dan dalami terlebih dahulu,” tegasnya.
Secara prinsip dia menyatakan, dalam rangka mencerdaskan masyarakat dan bangsa memang kewajiban kampuslah yang bertugas dalam hal tersebut. Terlebih kampus Poltekpar ini yang sangat dibutuhkan di Loteng. Mengingat potensi pariwisata dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dengan belasan ribu kamar hotel yang akan menjadi arena persiapan serapan generasi muda khususnya lulusan Poltekpar Lombok.
“Memang Poltekpar ini merupakan Kampus Kementrian Pariwisata langsung dan semua bisa masuk. Namun memang perlu kemudian vorsi yang jelas untuk Loteng,” tegasnya.
Kemudian terkait lulusan yang masih belum terserap di KEK Mandalika maka penting kemudian pihaknya akan segera pelajari dan mengkajinya. Mengingat, semua masyarakat Indonesia perlu mendapatkan pendidikan yang layak. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Sembilan OPD di Loteng Akan Segera Diisi

Read Next

Vaksinasi Sekolah, Madrasah dan Ponpes Tuntas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *