BERSAMA: Sesi poto bersama Mentor FEC Cabang Lombok dengan siswa berprestasi MTsN 1 Loteng, Sabtu (24/6).

PRAYA – Puluhan siswa MTsN 1 Lombok Tengah yang yatim serta berprestasi menerima santunan dan uang pembinaan dari Future e-Commerce (FEC) Indonesia, Sabtu (24/6).

Pemberian santunan dan uang pembinaan itu sebagai bentuk dukungan dan reward dari FEC Indonesia cabang Lombok di bidang pendidikan, agar para siswa termotivasi lebih giat belajar meraih prestasi.

“Aksi amal FEC ini yang kedua kalinya dilaksanakan, dimana sebelumnya kami sudah memberikan santunan kepada 160 jompo dan 17 anak yatim piatu di Desa Pandan Tinggang pemekaran dari Desa Batu Jangkih, Kecamatan Praya Barat Daya. Kami memberikan apresiasi kepada MTsN 1 Loteng karena 90 persen guru dan karyawan sudah bergabung bersama kami di FEC dan Alhamdulillah sudah merasakan manfaatnya,” tutur HL Hasbullah selaku Mentor Senior FEC Cabang Lombok.

Dijelaskan Hasbullah, sistem jual beli yang dikembangkan FEC sendiri sama dengan e-Commerce yang lain seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada. Cuma yang menjadi pembeda adalah sistem pemasaran FEC sampai saat ini masih di Eropa, Amerika Utara dan Australia.

“FEC berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang adil bagi semua orang dan membantu mereka mengubah status kehidupan mereka melalui kerja keras dan pembelajaran yang serius. Terlepas dari latar belakang dan pengalaman. Selama orang itu memiliki usaha dan perjuangan pasti sukses itu dapat kita raih,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, platform jual-beli online FEC ini digagas oleh pengusaha muda Jhon A. Andrews di Amerika tepatnya pada tahun 2020, dan mulai ngetrend di Indonesia pada Februari 2023.

“FEC menjanjikan peluang bisnis yang sangat menjanjikan karena kita bagi hasil dan banyak bonus yang kita dapatkan dari perusahaan,” ungkapnya.

Sesuai dengan komitmen FEC menyediakan berbagai pelatihan dan sistem pendukung untuk membantu masyarakat menguasai keterampilan kewirausahaan dan memberikan kesempatan kerja. Melalui pembelajaran dan praktik, setiap peserta memiliki kesempatan untuk tumbuh menjadi wirausahawan yang sukses.

“Di Lombok Tengah member atau jaringan kita sudah 10 ribu orang, meskipun platform ini masih tergolong baru namun sudah memberikan manfaat kepada masyarakat banyak. Kantor kita di Villa Arkana Penujak, Kecamatan Praya Barat,” terangnya.

Pihaknya berharap santunan dan uang pembinaan ini diharapkan bisa digunakan sebaik mungkin meraih prestasi yang cemerlang.

“Di FEC, kami bukan hanya sekelompok orang, kami adalah tim, kolektif yang saling mendukung dan bekerja sama. Kami belajar bersama, tumbuh bersama, dan mengejar keunggulan bersama. tidak akan sendirian, karena kami akan maju bersama,” pungkasnya.

Sementara Kepala MTsN 1 Loteng, H Abdul Rahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada FEC cabang Lombok atas perhatiannya, semoga FEC semakin maju dan berkembang.

“Mudahan niat baik ini komitmen dijalankan karena banyak orang di luar sana masih membutuhkan,” ucapnya.(hza)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 2840

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *