LOBAR – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Barat (Lobar) H Ilham resmi melantik H Fauzan Husniadi menjadi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar, Senin (6/5). Disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lobar, dan seluruh kepala OPD Lingkup Pemda Lobar, pelantikan itu berlangsung di Aula Kantor Bupati Lobar.

Pj Bupati H Ilham berpesan kepada Pj Sekda untuk mulai berkoordinasi dengan semua pihak dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Lobar ini.

“Saya yakin Pj Sekda mampu melakukannya,” ujar Ilham

Selain itu, Ilham menekankan terkait beberapa hal penting terkait situasi kedepan. Terutama itu berkaitan dengan Pelaksanaan Pilkada Serentak November mendatang. Kerena pada palaksanaanya memerlukan iklim yang baik . Sehingga komunikasi dengan semua pihak harus intens dilakukan.

“Terpenting netralitas sebagai ASN itu mutlak kita jalankan, agar tidak ada hal-hal yg tidak diinginkan,” tegasnya.

Kemudian, yang tak kalah penting dan menjadi atensi nasional adalah soal inflasi daerah. Menurut Ilham, Inflasi di Kabupaten Lobar ini tidak boleh terlalu bergerak tinggi, namun tidak boleh terlalu rendah. “Inflasi ini harus berada di Tengah-tenga, karena berpengaruh dan berdampak pada Masyarakat,” sambungnya.

Selain itu, persoalan stunting jika melihat data nasional masih terlalu tinggi, termasuk juga di Lobar. Untuk itu, koordinasi dengan stake holder terkait perlu dilakukan untuk menurunkan stunting di Kabupaten Lobar.

“Salah satu caranya adalah menjaga kebersamaan dan sinergitas semua OPD agar dapat terbangunnya daerah yang baik lagi. Selain itu, saat ini kita Tengah proses penyusunan RPJPD yang menjadi pondasi daerah dan menentukan Lobar 20 tahun yang akan datang. Itu harus diatensi oleh Pj Sekda,” tutupnya. (win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 172

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *