Empat Parpol di Mataram Sepakat Usung Paket BARU

F AA BARU

IST/RADAR MANDALIKA USUNG: Partai koalisi bersepakat untuk mengusung paket BARU usai menggelar pertemuan di Kota Mataram, kemarin.

MATARAM – Empat partai politik (Parpol) sudah bersepakat untuk mendukung dan mengusung bakal pasangan calon (Bapaslon) H Baihaqi-Hj Baiq Ratu Diyah Ganefi atau paket BARU di Pilkada Kota Mataram 2020. Antara lain Partai Demokrat, PAN, NasDem, dan Partai Berkarya.

Bahkan, masing-masing pengurus partai koalisi itu sudah menggelar pertemuan bersama H Baihaqi-Hj Baiq Ratu Diyah Ganefi di salah satu lokasi di Kota Mataram, kemarin (9/6) siang.

“Insya Allah hari Jumat (pekan ini, Red) akan ada penandatanganan kesepakatan dukungan kepada pasangan BARU,” kata Hj Baiq Ratu Diayah Ganefi, kepada media, kemarin.

Jika paket BARU mampu mempertahankan dukungan partai koalisi hingga keluar Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari masing-masing parpol, maka Bapaslon itu dipastikan akan mengunci 9 kursi di DPRD Kota Mataram. Sebagai modal untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram. Bahkan, sudah lebih dari syarat minimal 8 kursi.

Baiq Diyah, sapaan karibnya, menegaskan, empat parpol itu sudah solid untuk mendukung paket BARU. Tinggal menunggu SK rekomendasi dari masing-masing DPP. “Intinya empat parol sudah sepakat mendukung pasangan BARU, Baihaqi – Baiq Diyah Ratu,” ungkap mantan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari NTB itu.

Ketua DPC Partai Berkarya Kota Mataram, I Gusti Nyoman Agung Sugantha, membenarkan adanya pertemuan partai koalisi untuk mendukung paket BARU di Pilkada Kota Mataram. Bahwa, partai koalisi akan menandatangani dukungan untuk pasangan H Baihaqi-Hj Baiq Ratu Diyah Ganefi pada pekan ini. 

“Rencana sudah kita matangkan tadi (kemarin, Red), dan koalisi sepakat untuk hari Jumat,” ungkap dia, dikonfirmasi usai mengikuti pertemuan. 

Agung mengatakan, partai koalisi telah menyepakati untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan BARU. Dan, masing-masing partai koalisi telah bersepaka akan meneruskan ke DPP untuk segera memproses SK rekomendasi untuk pasangan tersebut.

“Sudah menjadi pandangan masing-masing partai, salah satunya SK DPP segera diproses. Kami menyepakati bersama-sama dengan koalisi agar pasangan ini fix maju di Pilkada Kota Mataram. Kita memastikan ini fix sebagai calon dengan dasar dukungan dari daerah,” terang dia.

Agung membeberkan alasan Berkarya memberikan dukungan untuk pasangan BARU. Bahwa, setelah berkomunikasi dengan sederet bakal calon (Balon) lain, pihaknya melihat H Baihaqi dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi sangat intens dalam membangun komunikasi politik untuk penjajakan partai koalisi.

“Jadi, yang utama adalah komunikasi. Kami melihat performa pasangan ini mampu membawa Kota Mataram lebih baik ke depan,” cetus anggoata DPRD Kota Mataram itu.

Disinggung terkait Berkarya akan meninggalkan Bapaslon Mohan-Mujib. Agung menegaskan, Berkarya belum pernah melakukan komitmen apapun dengan balon lain dalam hal dukungan. “Jadi, kami menyepakati dan berkomitmen untuk mendukung paket BARU,” jelas dia. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Lobar Diizinkan Membuka Kembali Tempat Wisata

Read Next

Ketika Kasus Covid-19 Terus Meningkat di Kabupaten Lombok Timur (1)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *