LOTENG—National Open Karate Championship Bupati Cup 3 segera bergulir. Kejuaraan yang dihelat di GOR Tastura pada 4-7 Juli mendatang ini bakal memperebutkan piala bergilir Bupati Loteng untuk juara umum 1.

Ketua panitia kejuaraan, Koriatmaja mengatakan, dari event ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet andal yang dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan olahraga karate di Indonesia, khususnya Kabupaten Loteng.

“Adapun jenis dan nomor yang pertandingan terdiri dari kategori OPEN mulai dari pra usia dini, pra pemula, pemula, cadet, junior, senior, TNI/Polri/Pol-PP/satpam hingga Begitu juga kategori best of the best. Ada juga untuk Kategori Festival yakni Kata perorangan dan Kumite untuk jenjang pendidikan SD/SMP/SMA ” ujar Koordinator Keuangan Forki Loteng ini.

Dijelaskan, Forki Loteng di bawah komando H. LaLu Pathul Bahri yang merupakan Bupati Loteng ini melaksanakan kejuaraan secara berlanjut dan berkesinambungan. Langkah ini bagi pengurus Forki Loteng sebagai upaya yang tepat untuk meningkatkan kemampuan karateka di bidang olahraga.

“Ya. Sesuai tema kejuaraan mewujudkan generasi karate yang memiliki kapasitas fisik dan mental bushido yang berprestasi,” kata Kori semangat.

Untuk diketahui, selain memperebutkan piala bergilir, terdapat dana pembinaan untuk para juara. Adapun juara umum 1 berhak mendapatkan hadiah Rp 25 juta, juara umum 2 mendapatkan Rp 15 juta dan juara umum 3 mendapatkan Rp 10 juta, sedangkan hadiah pembinaan untuk best of the best yakni Rp 1 juta per kelas. (fiz)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 241

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *