PRAYA – Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Paramita Mataram menyalurkan bantuan Asistenai Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Lombok Tengah (Loteng). Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Loteng, H Masnun.

Dia menerangkan, Dinas Sosial Lombok Tengah sudah mengadakan kerja sama atau MoU dengan Sentra Paramita Mataram. Dimana, kebutuhan yang tidak bisa dicover oleh dinas sosial akan dicover oleh Sentra Paramita Mataram.

“Karena Sentra Paramita Mataram merupakan perpanjangan tangan Kementerian Sosial (Kemensos),” jelasnya pada Radar Mandalika, Selasa (14/5).

Tercatat, ada sebanyak 116 orang yang menerima bantuan tersebut dari berbagai kalangan atau kluster. Yaitu dari kalangan lanjut usia (lansia), anak terlantar, disabilitas, dan kelompok rentan atau eks pengguna Napza.

“Sebanyak 116 KPM yang menerima bantuan. Tahun lalu diassesment oleh peksos (Pekerja Sosial),” ungkap Masnun.

Berbagai macam jenis bantuan yang diterima warga tersebut. Diantaranya ada paket sembako, ayam yang siap betelur, kursi roda bagi lansia dan anak disabilitas, kasur. Tujuannya supaya warga penerima bisa terbantu. Mesikupun bantuan tersebut tak seberapa rapi diharapkan bisa bermanfaat.

“Kita mengusulkan berdasarkan kebutuhan masyarakat ini hasil asesmen kita tahun lalu,” ungkap Masnun yang pernah menjabat Camat Pringgarata.(zak)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 174

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *