DPRD Loteng Akan Layangkan Surat ke Pusat

f bagus

BUYUNG/RADAR MANDALIKA Adi Bagus Karya

PRAYA – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Adi Bagus Karya angkat bicara terkait mulai langkanya Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar dan premium akhir ini. Jika dibiarkan katanya, tentu akan mengganggu aktivitas warga. Lebih khusus para pengusaha.

Dewan tegas Bajang Bagus, menyoroti kinerja dari pihak pertamina dalam hal ini anak perusahaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Untuk menindaklanjuti hal tersebut, dewan Loteng akan melakukan sesuai prosedur yang berlaku.

“Kita akan segera menyurati ke pihak pusat yang memiliki kapasitas terkait hal tersebut, kemungkinan kita akan melakukan koordinasi dengan DPR RI dengan leading sektor terkait, atau bisa saja langsung ke BUMN,” tegasnya, Minggu kemarin.

Persoalan ini tegasnya, menyangkut masyarakat secara luas, terlebih hal ini berkaitan dengan pusat langsung. Oleh karena itu, pengaduan akan dilayangkan pihaknya langsung ke pusat melalui DPR RI. “Pertaminan ini kan milik BUMN, jadi untuk DPRD di Kabupaten tidak memiliki kapasitas untuk mengintervensi perusahaan milik pusat. Jadi Kalau DPRD Kabupaten sendiri tidak bisa mengambil kebijakan terkait hal seperti ini, maka dari itu kami akan segera menyurati DPR RI untuk menindaklanjuti permasalahan yang ada di bawah saat ini,” terangnya.

“Jadi melalui DPR RI nanti, kita berharap permasalahan di bawah dapat disampaikan langsung kepada kementerian BUMN,” lanjutnya.

Kalaupun permasalahan ini terus dibiarkan, maka hal tersebut jelas akan berpengaruh kepada para penggiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di daerah. Pasalnya, saat ini banyak masyarakat yang mengeluhkan terkait kelangkaan bahan bakar minyak tersebut.

“Setiap kali turun melakukan kegiatan ada saja masyarakat kita yang mengeluhkan kelangkaan BBM ini,” bebernya.

Menurut politisi Demokrat ini, jika permasalahan seperti ini tidak segera diselesaikan, maka hal tersebut akan berbanding terbalik dengan program pemerintah yang ingin meningkatkan UMKM maju dan sejahtera.

“Bagaimana usaha warga bisa berkembang, pelayanan dan fasilitas saja nga bisa dijaga. Maka dari itu, keluhan masyarakat saat ini semoga cepat ditanggapi agar nawacita presiden bagi pelaku UMKM cepat tercapai,” harapnya. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Tuan Guru Bagu Doa dan Dukung Lale Sileng

Read Next

Kantongi Basis Suara untuk Kemenangan NADI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *