Tuan Guru Bagu Doa dan Dukung Lale Sileng

F AAA Doakan

TIM PAS FOR RADAR MANDALIKA DIDOAKAN: TGH Lalu Turmuzi Badaruddin (Datok Bagu) saat mendoakan Calon Bupati Lombok Tengah, Lale Prayatni didampingi istri, beberapa waktu lalu.

PRAYA – Calon Bupati Lombok Tengah, Lale Prayatni didoakan dan didukung TGH Lalu Turmuzi Badaruddin (Tuan Guru Bagu) menjadi orang nomor satu di Gumi Tastura.

Kedekatan Lale Prayatni yang populer dipanggil Lale Sileng itu, sulit dibantahkan. Hal ini nampak ketika Lale Sileng melangsungkan silaturrahmi ke Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu, Jumat pekan lalu yang langsung diterima Tuan Guru Bagu beserta istri. Informasi diterima Radar Mandalika, Lale Sileng yang merupakan istri Sekda NTB itu sering terlihat mondar-mandir ke Bagu untuk kepentingan sillaturrahi, konsultasi, ikut pengajian termasuk bersosialisasi. Yang tidak kalah penting selalu meminta doa dalam berjuang.

“Saya dan keluarga besar di Ubung Bonjeruk memang sudah dekat sejak lama dengan Datok Tuan Guru,” kata Lale saat dikonfirmasi, kemarin.

Paslon Nomor Urut 1 itu mengatakan, memang silaturrahmi itu menjadi lebih intens sejak dia mencanangkan diri maju ikut kontestasi pada Pilkada Lombok Tengah, hingga sampai di tahap pendaftaran di KPU. Terlebih Paslon tagline Menah Tandur itu didukung partai Nahdyin yaitu, PKB dan juga PBB.

“Karena partai pengusung kami adalah PKB dan PBB yang tentu akan didukung oleh jamaah Nahdliyyin dan Jamaah atau elemen masyarakat lainnya,” yakin Lale.

Untuk itu disela-sela padatnya acara kampanye Pilkada, dia sempatkan untuk sillaturrahmi sambil ingin tahu kondisi kesehatan Datok Bagu, terlebih beberapa minggu yang lalu sempat di rawat di Rumah Sakit Tentara kemudian di rujuk ke RSU Provinsi.

“Alhamdulillah saya bahagia karena tadi Datok Bagu dan Nyai tampak sehat walafiat,” ucapnya.

Lale juga mengatakan, dalam silaturahmi itu juga Datok menanyakan perkembangan dan kesibukan aktifitas politiknya.

Datok Bagu, lanjutnya tampak bahagia mendengar laporan Lale. Datok beserta Nyai sangat mendukung sembari bergiliran mendoakan kemenangan untuk paslon yang PAS jadi nomor 1.

Katanya, banyak pengamat memang memprediksi paslon PAS nomor 1 progress politiknya paling dinamis dan cepat  mendapat respons positif dari pemilih. Peserta Pilkada Loteng satu satunya dari perempuan yang  berpasangan dengan H Sumum sosok pendidik yang rendah hati benar benar tampil sebagai kuda hitam yang sangat diperhitungkan lawan. Apakah Lombok Tengah dalam pilkada ini akan menorehkan sejarah baru menghadirkan sosok wanita pertama menjadi pemimpin tertinggi di gumi tatas tuhu trasna?

Sementara itu Politisi PKB, Habibul Umam mengatakan Dalam Pilkada Lombok Tengah kali ini tidak menutup kemungkinan warga NU memilih Lale Prayatni. Terlebih Lale didukung oleh PKB.

Dzuriyat mantan ketua Tanfiziah PWNU NTB, Alm TGH Ahmad Taqiyuddin Mansyur, itu mengatakan NU selalu mempersilahkan kader nahdliyin untuk tampil dalam kancah perpolitikan tapi  secara institusi NU dalam sikap politiknya tidak dalam posisi menggiring  ke salah satu calon.

“Artinya NU tetap membebaskan warga nahdliyin (menentukan pilihan). Secara institusi NU ada dalam posisi mencerahkan. Bahwa  NU harus tetap berada sesuai dengan koridornya  berdasarkan hasil Munas alim ulama NU di Situbondo Jawa Timur pada tahun 1983 adalah kembali kepada Khittah NU 1926,” ungkap Habib beberapa waktu lalu.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Musibah, Longsor Hantam Rumah Warga Bebidas

Read Next

DPRD Loteng Akan Layangkan Surat ke Pusat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *