banner 300x600

Disdik Loteng Panggil Kepala SMPN 1 Praya Barat

  • Bagikan
Panggil SMPN 1 Praya Barat
HAZA/RADAR MANDALIKA DISKUSI: Kabid SMP, Lalu Rupawan Joni pada saat berdiskusi dengan Kepala SMPN 1 Praya Barat, kemarin.

PRAYA – Dinas Pendidikan (Disdik) Lombok Tengah (Loteng) melalui Kabid Pembinaan SMP, Lalu Rupawan Joni memanggil Kepala SMPN 1 Praya Barat, kemarin.
Pemanggilan ini terkait dugaan kasus kekerasan verbal yang kabarnya dilakukan pihak sekolah terhadap salah satu siswa.
Pada pertemuan itu, Lalu Rupawan Joni memberikan banyak arahan dan masukan supaya kasus ini tidak berimbas terhadap pelayanan pendidikan. Bagi dia, sekolah harus tetap menjaga dan menciptakan suasana belajar yang lebih kondusif.
“Supaya hubungan baik masyarakat dan sekolah tetap terjalin nanti kita akan memberikan pembinaan. Sehingga apabila ada persoalan yang ditemukan bisa diselesaikan secara pihak internal saja tidak langsung melibatkan pihak luar,” tuturnya.
Selebihnya, dalam pertemuan itu pihaknya menegaskan, kepala sekolah supaya lebih ketat dalam membuat tata tertib demi kebaikan sekolah.
Sementara itu, Kepala SMPN 1 Praya Barat, Lalu Imaran mengaku siap menindaklanjuti apa saja arahan yang disampaikan pihak Dinas Pendidikan.
“Setelah kejadian ini nanti kita akan membuat kesepakatan dan pernyataan bersama komite. Sehingga pada saat penerimaan siswa baru para orangtua dan siswa sudah mengetahui apa saja aturan-aturan yang ada di sekolah dan tentunya pelayanan pendidikan bisa terasa lebih nyaman, aman dan terarah,” ucapnya. (cr-hza)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *