Dewan: Warga di Dapil Kami Butuh Air

f ramdahn

BUYUNG/RADAR MANDALIKA L Ramdan

PRAYA – Dari kegiatan reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah (Loteng) Dapil Pratim-Pujut, yang masih banyak menjadi keluhan warga masih soal air bersih. Untuk itu, diharapkan dalam kegiatan reses anggota DPRD L Ramdan, pemerintah bisa memperhatikan kondisi ini. Solusi menurut warga dibangunnya sumur bor.

Politisi Gerindra ini menerangkan, masyarakat selalu memiliki keinginan lebih kalau berbicara aspirasi. Misalnya, soal pembangunan, setelah pihaknya membuka jalan baru, selanjutnya masyarakat ingin pengkerasan, kemudian pengaspalan, setelah itu pasti ada keinginan pengadaan lampu jalan dan lainnya.

Katanya, dalam reses minggu kemarin dia bergerak masih di seputaran Desa Sengkol, Kecamatan Pujut. Dirinya mengatakan, sejumlah aspirasi yang dia tampung dari masyarakat kebanyakan menginginkan pengadaan sumur bor. Masyarakat sendiri pada musim kemarau selalu dihadapkan dengan krisis air bersih.

“PDAM kan belum bisa masuk sampai ke wilayah ini, jadi semua rata-rata keinginannya adalah pengadaan air untuk warga,” ungkapnya, pekan kemarin.

Dia menjelaskan, dengan perkembangan teknologi modern yang makin pesat saat ini, pemerintah dinilainya belum mampu mengcover kebutuhan air untuk warga, yang tentu berdampak pada sektor pertanian dan lain sebagainya.

“Seharusnya pemerintah sudah ada inisiatif untuk memenuhi kebutuhan air warga, agar nantinya kegiatan perekonomian mampu menyeimbangi sektor teknologi yang sudah pesat saat ini,” ujarnya.

Menurut dia, selama ini Pemda Loteng sendiri belum memiliki konsep jelas terkait bagaimana nantinya pemerintah daerah dapat memenuhi kebutuhan air warga, terlebih di sektor pertanian pada saat musim kemarau tiba.

Selama ini, warga hanya mengandalkan air sungai seadanya, kalaupun mengandalkan sumur bor milik warga lain, itu tidak di semua titik ada.  Saat ini langkah dari dewan sendiri tengah berupaya membuka komunikasi dengan dewan pusat dalam rangka memenuhi suppli kebutuhan air warga dengan program yang ada di pusat.  

Maka dari itu, pihaknya meminta pemerintah daerah dapat memprioritaskan terkait kebutuhan air warga terutama di wilayah pesisir seperti dapil dia. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Bawa Balita Saat Kampanye, Tidak jadi Pelanggaran

Read Next

Pemerintah Sampaikan Nota Keuangan dan Ranperda APBD 2021

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *