banner 300x600

Dewan NTB Hadrian Realisasikan Usulan Karang Taruna Desa Jago

  • Bagikan
F AA trigona
IST/RADAR MANDALIKA BANTUAN:Ketua Karang Taruna Desa Jago dan pengurus saat foto bersama usai menerima bantuan madu dari lebah trigona bantuan anggota DPRD NTB, HL. Hadrian Irfani, Rabu kemarin.

MATARAM – Anggota DPRD NTB, HL. Hadrian Irfani dari Fraksi PKB membuktikan komitmennya kepada pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna di Desa Jago, Kecamatan Praya. Hadrian memberikan bantuan madu dari lebah trigona untuk dibudidayakan.
“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Mamiq Ari (Hadrian) anggota DPRD NTB. Beliau luar biasa dan memenuhi janjinya kepada kami khususnya karang taruna di Desa Jago,” ungkap Ketua Karang Taruna Kecamatan Praya, Diki Wahyudi.
Diki menerangkan, dimana usulan bantuan madu dari lebah trigona beberapa bulan lalu diajukan karang taruna. Usulan program ini muncul buah dari kegiatan reses yang dilakukan Hadrian di Desa Jago.
“Kami sangat bersyukur, Miq Ari sangat memperhatikan betul pemuda,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD NTB, HL. Hadrian Irfani menerangkan, program ini muncul atas adanya usulan Karang Taruna Mandiri Desa Jago dan saat ini bisa terealisasi. “Para pemuda khususnya Karang Taruna sangatlah tepat sebagai pionner percontohan pemberdayaan pemuda di desa masing –masing,” kata pria yang juga Ketua DPW PKB NTB itu.
Dengan adanya program bantuan ini, Hadrian yakin jika program ini berhasil maka akan menjadi motivasi bagi kelompok masyarakat lainnya di Desa Jago untuk beternak madu dari lebah trigona.
“Desa Jago memiliki potensi yang baik untuk budidaya lebah trigona, banyaknya sumber makanan dan varietas bunga sebagai sumber makanan utama trigona mudah ditemukan di Desa Jago,” katanya.

banner 300x600

Pria dengan singkatan LHI ini berpesan agar Karang Taruna Desa Jago yang telah menerima 160 koloni dan stup lebah trigona beserta sparas lainnya diharap bisa berhasil dalam budidaya.
“Ini dan dapat berkelanjutan sampai pada produksi dan pemasaran nantinya,” ujarnya.

Hadrian menambahkan, koordinasi yang baik antara Anggota DPRD dengan simpul kepemudaan khususnya karang taruna sangat penting untuk selalu bersinergi guna memunculkan gagasan- gagasan positif kedepan, khususnya dalam rangka pemberdayaan pemuda.
“Kami ucapan trimakasih kepada Karang Taruna Kecamatan Praya dan Karang Taruna Desa Jago yang senantiasa memberikan masukan positif selama ini,” pungkasnya.(red/zak)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *