Dewan Minta DLH Segera Tuntaskan Soal di TPA

F TAUHID 1

M Tauhid

PRAYA – Ketua DPRD Lombok Tengah (Loteng), M Tauhid meminta Kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk segera menuntaskan persoalan di sekitar lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Dusun Batu Putik, Desa Pengegat, Kecamatan Pujut.

“Jadi jangan hanya janji terus, tapi tidak pernah ditepati,” tegas Tauhid, Senin, (5/10) kemarin.

Menurutnya, masyarakat sudah lelah dijanjikan untuk perbaikan jalan ke TPA dan sekitarnya. Bayangkan saja, mulai dari penembokan, penertiban, maupun pengelolaan yang belum maksimal itu hanya janji terus selama ini. “Masyarakat itu butuh lingkungan yang nyaman dan aman. Maka dari itu mohon DLH segera menyelesaikan tanggung jawab dan memberikan kejelasan terkait persoalan TPA tersebut,” tegas Tauhid.

Pihaknya juga meminta kepada DLH sebagai penanggung jawab penuh dalam hal pengelolaan masalah sampah daerah, agar dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat.

 “Terkait janji kepada masyarakat juga harus segera ditepati, jangan sampai masyarakat nantinya kecewa dan menimbulkan turunnya kepercayaan kepada pemerintah dalam hal ini DLH,” sebutnya.

Katanya, menganai persoalan sampah ini bukan hanya di daerah Loteng saja, namun DLH Kabupaten Loteng musti lebih tanggap lagi melihat persoalan di lapangan. “Kalau memang dibutuhkan UPT agar pengelolaan sampah di sana maksimal, kenapa tidak. Jadi tuntaskan segera tanggung jawab, jangan malah lari dan membuat janji,” sentilnya. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ruslan Turmuzi Tepati Janji

Read Next

PAS Prioritaskan Kesejahteraan Guru Honorer

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *