Dewan Loteng Desak Pemkab Perbaiki Jalan di Utara

  • Bagikan
F Jalan rusak
RAZAK/RADAR MANDALIKA AMBLAS: Pengendara melintas di sekitar ruas jalan kabupaten di Desa Karang Sidemen yang rusak parah, pekan kemarin.

PRAYA – Anggota DPRD Lombok Tengah meminta Pemkab segera memperbaiki jalan kabupaten yang nyaris putus di Desa Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara. Demikian jalan rusak  titik lain.

 

 

Anggota DPRD Lombok Utara Dapil Batukliang-Batukliang Utara, H. Sidik mendesak pemkab untuk segera melakukan perbaikan. Jika dibiarkan khawatir akan memakan korban dan meluas.

“Saya minta jalan-jalan di Desa Karang Sidemen mendapat perhatian lebih lah , termasuk ruas jalan kabupaten menuju Repok Sintung,” pintanya tegas.

 

Politisi PKS ini mengaku perihatin melihat warga di wilayahnya agak dilupakan Pemda. Menurut dia, pemkab bisa saja melakukan perbaikan segera dengan  inisiasi bahkan melalui APBD Perubahan 2022.

“Kalau jalan  ini kan jelas rusaknya karena bencana alam, harusnya bisa ditanggulangi oleh BPBD,” sentilnya.

 

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Lombok Tengah, Muhalip mengungkapkan, rusaknya jalan itu perlu diatasi agar bagaimana kemudian air tidak mengalir ke bahu jalan yang dapat mengakibatkan jalan putus, rusak bahkan amblas.

 

“Itu lah kemudian yang perlu diantisipasi. Kami saat ini sedang melakukan pembahasan KUA-PPAS APBD 2023, tapi ini juga urgent. Makanya saya konsultasi terlebih dahulu dengan Bupati dan Dinas PUPR,” kata politisi Gerindra ini.

 

Adapun peluang di APBD perubahan 2022, sampai dengan saat ini pihaknya belum membahas. Kemungkinan dibahas bulan depan.

 

“Kalau memang ada peluang di APBD-P,  tentu akan sangat bagus biar cepat tuntas,” katanya.(tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *