banner 300x600

Dam Mujur, Dewan-Pemkab Loteng Minta Komitmen Pusat

  • Bagikan
F rapat dam mujur
IST/RADAR MANDALIKA. ID SERIUS: Terlihat Ketua DPRD Loteng, M. Tauhid, anggota dewan Legewarman dan Sekda hadir dalam rapat pembahasan pembangunan Dam Mujur, kemarin.

 

PRAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah bersama Pemkab meminta komitmen Pemerintah Pusat untuk segera memasukkan planning pembangunan Dam Mujur sebagai  Proyek Strategis Nasional (PSN).

banner 300x600

 

Pembahasan tindak lanjut pembangunan Dam Mujur ini dilakukan Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid, Bupati HL. Pathul Bahri, Sekda dan sejumlah Kepala OPD, tim 11 Lombok Tengah dan ikut pimpinan komisi V DPR RI, HBK yang bertujuan untuk mendorong percepatan pembangunannya melalui APBN.

 

Anggota DPRD Loteng, Legewarman yang turut hadir mengungkapkan, pihaknya sangat optimis setelah mendengarkan tanggapan dari komisi V DPR RI,  apalagi setelah dijelaskan terkait rencana Dam Mujur tersebut, ternyata memiliki interkoneksi dengan beberapa sungai basah dan dam yang ada di Pulau Lombok.

 

“Maka tidak ada alasan bagi pemerintah pusat untuk menolak penganggaran pembangunan dam ini, apalagi terkait dengan manfaat air pertanian dan air baku ternyata juga sudah ada planning sebagai tempat wisata serta water spot tourizm,” ungkapnya saat dihubungi radarmandalika.id.

 

Lege juga meminta komitmen pemerintah pusat melalui anggota DPR RI untuk segera memasukkan planning pembangunan Dam Mujur ini masuk sebagai PSN sehingga semua pembiayaan mulai dari pembebasan lahan dan pembangunan dianggarkan lewat APBN.

 

Tidak hanya itu, terkait persoalan lahan yang beberapa waktu lalu terjadi, maka perlu adanya kepastian dari pemerintah pusat terkait anggarannya. Dewan dan Pemkab bersama bupati akan segera menindaklanjuti untuk membuat tim percepatan melakukan sosialisasi  kepada  masyarakat terkena dampak, supaya adanya jaminan bahwa masyarakat tidak akan dirugikan.

“Ini akan kita lakukan segera,” katanya.(tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *