banner 300x600

Cukup Membantu, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris

  • Bagikan
F BPJS
IST/RADARMANDALIKA.ID SERAHKAN LANGSUNG: Pihak BPJS Ketenagakerjaan Loteng saat menyerahkan santunan kematian kepada istri almarhum, Rabu malam.

PRAYA – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lombok Tengah, Chandra Chahyono menyerahkan secara simbolis santunan kematian kepada Baiq Harkembang selaku istri dan ahli waris almarhum Lalu Hasbullah alias Mamiq Bullah. Penyerahan dilakukan Rabu (12/1) malam lalu saat acara takziyah meninggalnya almarhum di Desa Mantang, Kecamatan Batukliang.

 

banner 300x600

“Almarhum merupakan Ketua Forum Badan Keamanan Desa (FBKD) Kecamatan Batukliang yang meninggal dunia karena sakit tanggal 7 Januari,” ungkapnya kepada radarmandalika.id.

 

Chandra menjelaskan, almarhum bersama dengan Kepala Dinas PMD dan Forum BKD Lombok Tengah tanggal 7 Desember 2021 memfasilitasi kegiatan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada anggota BKD se-Batukliang di kantor Desa Mantang. Dimana, pada kesempatan itu Mamiq Bullah menyerahkan data dirinya sebagai bentuk pendaftaran dirinya sebagai peserta.

 

“Saat itu almarhum mengimbau kepada rekan-rekan sesama anggota BKD/BKK juga perangkat kemasyarakatan lainnya seperti BPD, Kaling, RT serta kader-kader di Kecamatan Batukliang agar mengikuti jejaknya untuk ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan,” ceritanya.

 

“Ini untuk kita juga dan keluarga biar gak nyusahin orang nantinya,” sambung Chandra sambil mengulangi perkataan almarhum.

 

Ia melanjutkan, Mamiq Bullah melakukan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan pertamanya pada tanggal 31 Desember 2021 kemudian  pada tanggal 4 Januari dia mengalami sakit dan sempat dirawat di Rumah Sakit, pada tanggal 7 Januari 2022 meninggal dunia.

“Iya betul almarhum baru 7 hari jadi peserta,” tuturnya.

 

Ia menambahkan, almarhum juga berharap pada bulan Januari ini seluruh anggota BKD dan BKK dapat terlindungi dalam program BPJS Ketenagakerjaan mengingat resiko social tidak dapat ditentukan kapan datangnya dan langkah BKD dan BKK ini dapat diikuti oleh perangkat kemasyarakatan lainnya.

 

Sementara, Kepala Dinas PMD Loteng, Zaenal Mustakim memberikan apresiasi atas langkah cepat BPJS Ketenagakerjaan dalam pembayaran santunan kamatian. Katanya, ini memberikan edukasi dan pendampingan kepada masyarakat pekerja di Lombok Tengah, khususnya perangkat desa dan perangkat kemasyarakatan.

 

Sementara bagi anggota BKD maupun BKK yang hadir dirinya menitipkan pesan Bupati Lombok Tengah agar menjadi garda terdepan pengamanan lingkungan meningkatkan kewaspadaan demi terjaminnya keamanan dan situasi kondusif, terutama menjelang gelaran MotoGP 2022 bulan Maret nanti.

“Beliau menghimbau agar sebelum gelaran MotoGP seluruh anggota BKD dan BKK Loteng sudah terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

 

Kadis ini menghimbau kepada seluruh anggota BKD dan BKK untuk segera menghubungi pengurus forum kecamatan untuk menyerahkan data diri dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan agar cepat terdaftar dan cepat terlindungi.

 

Ditambahkan Ketua Forum BKD dan BKK Loteng, Muhammad Istakim Mawalli menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Mamiq Bullah.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, kami mengucapkan turut belasungkawa yang sebesar-besarnya,” ucapnya.(tim/adv)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *