Butuh Air, Dewan Siapkan Sumur Bor

F DIDIK 1

BUYUNG/RADAR MANDALIKA Didik Ariesta

PRAYA –  Anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng), Didik Ariesta mengatakan, dalam kegiatan resesnya selama enam hari, dimulai semenjak tanggal 4 November 2020 sampai dengan 9 November 2020 di daerah pemilihan (Dapil) Jonggat – Pringgarata.

Katanya, salah satu perwakilan masyarakat mengungkapkan kebutuhan saat ini masih terkendala pengairan untuk digunakan sebagai kebutuhan keseharian air warga dan pertanian.

 Menurutnya, beberapa titik di Kecamatan Jonggat saat ini dinilai sangat membutuhkan sumber air bersih, yang bisa digunakan pada saat musim kemarau tiba. “Kalau musim hujan masyarakat masih bisa menggunakan air hujan untuk memenuhi kebutuhan air mereka, tapi yang jadi permasalahan setiap tahunnya jika musim kemarau tiba, beberapa wilayah kesulitan mendapat air bersih,” ungkapnya pada Radar Mandalika.

Didik mengatakan, pada saat kemarau tiba masyarakat banyak minta air bersih di rumah warga sekitar. “Beberapa kali juga kita meminta PDAM masuk ke wilayah yang kekurangan air pada saat musim kemarau tiba,” ceritanya.

Menindaklanjuti keluhan itu, tahun 2020 ini pihaknya tengah melaksanakan program sumur bor di tiga titik. Di Desa Ubung tepatnya Dusun Bilekere, Dusun Dasan Lekong dan Bat Lurung Desa Barejulat dengan anggaran sekitar Rp 125 juta per sumur bor.

Kemudian, bukan hanya tahun 2020 saja pihaknya melakukan pengadaan sumur bor untuk warga. Pada tahun 2021 dirinya juga berencana akan memberikan program sumur bor kepada masyarakat di dua dusun di Desa Labulia tepatnya di Dusun Enja dan Aik Paek dengan anggaran yang sama.

Dia berharap, semoga dengan adanya sumur bor ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga kedepannya. Pasalnya, setiap kali dirinya masuk ke wilayah yang ada di titik tersebut keluhan masyarakat selalu sama, yakni terkendala air bersih. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Satgas Covid-19 Ngaku Tidak Dilibatkan di Debat

Read Next

Pilkada, Wagub: Keamanan dan Kesehatan jadi Atensi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *