Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu saat memberikan sambutan pada giat safari Ramadhan di Masjid Al Mujtahidin Desa Bayan (30/4)

KLU – Momentum Safari Ramadhan yang dilaksanakan Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH, di Masjid Al Mujtahidin Dusun Teres Genit Desa Bayan (30/3) dijadikan momentum untuk menyampaikan capaian kinerja pemerintah hingga beberapa persoalan yang menjadi pekerjaan rumah (PR) pemerintah.

Dihadapan para jamaah Nurul Mujtahidin Bupati Djohan menyampaikan Tim Safari Ramadhan Pemda KLU tahun 1944 H terbagi menjadi tiga tim yang masing-masing dipimpin oleh Bupati,Wakil Bupati dan Sekda,  safari ramadhan dilakukan oleh Pemda sendiri dalam rangka silaturrahmi langsung dengan masyarakat sekaligus bagian dari sosialisasi pemerintah terhadap capaian kinerja hingga PR yang masih belum dituntaskan.

Lebih lanjut kata Djohan Tahun 2023 ini menjadi menjadi tahun ketiga dirinya menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Lombok Utara, yang mana dalam proses sudah beberapa upaya yang dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat.

Sebagai daerah yang paling muda di Provinsi NTB, Kabupaten Lombok Utara masih memiliki beberapa persoalan seperti Kabupaten yang presentase kemiskinan masih tinggi,angka stunting yang masih tinggi pula dan masih sebagai daerah tertinggal satu-satunya di NTB.

Akibat dari Gempa pada 2018 lalu masih banyak infrastruktur yang belum terbangun seperti perkantoran,sarana pendidikan,tempat-tempat ibadah dan jalan sehingga Pemda terus berupaya sedikit demi sedikit melakukan pembangun kembali.

Selain itu dalam membantu bangkitnya perekonomian masyarakat Pemda sudah menyediakan pinjaman tanpa bunga untuk UMKM sejak tahun 2022 lalu dan pada tahun 2023 jumlah anggaran lebih banyak.

Untuk infrastuktur jalan dimana dengan ditingkatkannya status jalan dari jalur senggigi hingga sembalun menjadi jalan nasional maka kosekunsinya akan diperlebar menjadi 13 Meter, khusus untuk kota kabupaten yakni tanjung dari Bank NTB hingga Tanak Song pemerintah akan membauat dua jalur.

“Untuk mewujudkan itu semua saya mengharapkan keihlasan dan dukungan dari semua masyarakat yang berada di spandan jalan tersbut,”harapnya.

Terkait dengan usulan masyarakat tentang kondisi jalan  kabupaten yang beberapa ruas rusak berat dimana pembangunan dilakukan secara bertahap dikarenakan ruas jalan setiap kecamatan bigitu banyak.

“Untuk tahun ini di Kecamatan Bayan sendiri pengaspalan dilakukan di jalan Teres Genit,”ujarnya.

Sebelumnya Camat Bayan Kariadi, SP menyampaikan Dengan letak geografis Desa Bayan yang memiliki  potensi begitu banyak mulai dari pertanian,perkebunan hingga wisata namun  kondisi infrastruktur jalan yang mengakibatkan laju perekonomian menjadi terhambat.

“Semoga dengan hadir langsung bisa melihat secara langsung kondisi di Desa Bayan sehingga kedepanya ada program yang diberikan oleh Pemda KLU,” katanya.

Uraian hikmah Bulan suci Ramadham sediri disampaikan oleh Dr. H. Muhammad Zaki Abdillah yang menyamaikan hendalah pada bulan Ramadhan terus mempererat tali silaturrahmi dan saling mendoakan. Sejarah panjang puasa dibulan ramadhan sepatutnyalah bersyukur kepada Allah karena telah menetapkan satu bulan ramadhan sebagai bulan penuh ampunan dan bulan tempat mensucikan diri dari dosa dan kesalahan.(dhe) 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 388

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *