Pengurus PPDI Lombok Utara saat dilantik sumpah jabatan di Aula RSUD Lombok Utara (31/5).

KLU – Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lombok Utara periode 2023-2028, bertempat di Aula Segara Anak RSUD KLU (31/5). Turut hadir juga para perwakilan anggota Forkopimda KLU, Ketua PPDI Provinsi NTB Wirohamdani S.IP, Camat, Kades se-KLU, serta undangan lainnya.

Berdasarkan Surat keputusan PPDI Provinsi NTB 03/KEP/PPDI-NTB/V/2023 Tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Pengurus PPDI KLU Periode 2023-2028 Ketua Putra Kelana, S.Pd dan Sekretaris M. Ikhsan Albayani, S.Pd.

Dihadapan pengurus PPDI KLU Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu menyampaikan harapannya dengan dilantiknya para pengurus PPDI dapat menambah partner pemerintah dalam membantu menciptakan gagasan dan inovasi dalam pembangunan daerah.

“Saya ucapkan selamat,saya bangga dengan dilantiknya para aparat desa  tergabung dalam wadah yang positif, semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaiknya dan jadikan organisasi ini sebagai wadah bertukar pemikiran dalam pembangunan desa,”ucapnya.

Jadikan organisasi sebagai organisasi yang positif, dukung seluruh program pemerintah daerah, serta jika ada hal yang harus perbaiki maka lakukan dengan aman dan sebagaimana mestinya. “Dengan tergabung dalam organisasi apapun dan dalam posisi apapun, selama menjadi masyarakat Lombok Utara maka tujuan kita satu, yaitu membangun daerah ini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua PPDI Provinsi NTB menuturkan bahwa tujuan adanya organisasi PPDI sebagai agregasi SDM perangkat desa serta untuk menjalin kemitraan dengan pihak dan stakeholder dalam konteks membangun desa. “Selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik, semoga dapat menjalankan amanah seperti sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua PPDI terpilih Putra Kelana, S.Pd menuturkan bahwa sebelum dilakukan pelantikan PPDI KLU telah melakukan Musda pada maret 15-16 Maret 2023, dan setelahnya dilakukan Rakor pada  11 Mei 2023 untuk menfalidkan komposisi personalia PPDI KLU, dimana PPDI merupakan organisasi yang terdiri dari unsur perangkat desa mulai dari Sekdes, Kasi,Kaur dan Pelaksana Kewilayahan.

“Untuk PPDI KLU sendiri terdiri dari 46 orang pengurus, dengan jumlah anggota sebanyak 748 terdiri dengan rincian 43 orang Sekdes, 129 Kasi, 129 Kaur dan 447 Pelaksana Kewilayahan,” bebernya.(dhe) 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 332

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *