Bulan Ini Proyek Bypass BIL-Kuta Dikerjakan

WhatsApp Image 2020 10 05 at 11.51.47 PM

L Gita Aryadi

MATARAM – Proyek pembangunan jalur bypass ruas BIL-Kuta sepanjang 17 km akan dikerjakan bulan Oktober ini. Sebelumnya PUPR meminta untuk dilakukan tender ulang.

Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Aryadi memastikan bahwa kontruksi Jalan Bypass BIL-KUTA akan dilaksanakan pada Oktober ini, dalam tenggang waktu yang mudahan nanti Juli-Agustus tahun depan sudah secara fungsional digunakan. “Mudahan demikian,” ungkapnya keada media.
Terkait dengan adanya dua pemenang tender namun belum bekerja, Lalu Gita mengatakan bahwa nanti prosesnya mudahan akan berjalan lancer. “Mudahan akan berjalan lancar, dan terkait menunggu 1 agar nanti bersamaan, sama seperti pengerjaan di KEK Mandalika ada yang bisa dilakukan secara berbarengan sambil dengan penyelesaian masalah tanah karena kita berpacu dengan waktu semua,” bebernya.

“Makanya sirkuit itu ada yang terpotong-potong, sembari melakukan kontruksi. Idealnya sih tidak mengharapkan itu tetapi fakta itu terjadi kita harus ada solusinya, ada tanah-tanah yang masih dalam “bermasalah”, proses bermasalah, yaa, di selesaikan,” tegas Gita.
Sementara, terkait hal itu apakah NTB sudah benar-benar siap terkait waktu yang mepet ini, Gita mengatakan bahwa pemerintah daerah akan memberikan dukungan.
“Kita membangun optimisme, makanya kalau seperti tadi kalau menunggu semuanya tidak tertuntaskan molor, semua rutin setiap minggu dalam pantauan dan harus ada laporkan progres. Jadi betapa keseriusan itu monitoring, evaluasi, ada masalah selesaikan masalah itu,” katanya.
Gita mengatakan, rencana dengan 2 saja maka sulit akan terbangun. “Kilta positif saja artinya saya pakai bahasa mana yang bisa dikerjakan dikerjakan, tidak mesti menunggu nanti ada mekanismenya. Seperti saya contohkan ITDC dalam kawasannya ada masalah, kapan mau menunggu masalah tanahnya kan menunggu itu kan mempengaruhi makanya mana yang sudah clear itu dikerjakan,” pungkasnya. (rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Menunggu Sanksi Lima Oknum Pejabat “Nakal”

Read Next

Gubernur Berikan Bantuan Stimulan Bocah Pengidap Sindrom Selaput Otak di Tente

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *