Biadab, Bayi Dibuang Dibungkus Kardus

F bayi belur........

IST/RADAR MANDALIKA RAWAT: Bayi yang ditemukan sedang mendapatkan perawatan medis di RSUD Praya Loteng, kemarin.

PRAYA—Warga seputaran bundaran Waker, Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat digegerkan dengan penemuan bayi terbungkus kardus air meneral, kemarin.
Bayi berjenis kelamin laki –laki dalam keadaan masih hidup tersebut ditemukan oleh seorang warga Desa Mekar Damai, Kecamatan Praya, inisial MN (20) tahun yang kebetulan sedang melintas di jalan setempat.
Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indranto membenarkan penemuan bayi tersebut. Penemuannya terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Saat itu, MN baru pulang dari bandara.
Namun ketika melintas di bundaran Waker Desa Penujak, ia melihat kardus yang mencurigakan. Sehingga dengan rasa penasaran langsung memeriksa kardus air meneral tersebut. Hasilnya ia terkejut dalam kardus terisi sesosok bayi berjenis kelamin laki – laki yang dibungkus menggunakan kain hitam dan jilbab warna coklat.
Karena saat itu masih sepi, ia membawa bayi tersebut pulang ke rumahnya di Desa Makar Damai dan langsung menghubungi Bhabinkamtibmas setempat. Selajutnya, warga bersama Bhabinkamtibmas membawa bayi tersebut ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis selanjutnya. Hanya saja setelah menjalani pemeriksaan, bayi tersebut dirujuk ke RSUD Praya.
“Kami yang dapatkan laporan tentang penemuan bayi itu, juga langsung turun mengecek keberadaan bayi di RSUD Praya,” ucapnya.
Ia mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan, bayi tersebut berjenis kelamin laki – laki dengan panjang 39 cm, berat 1500 gram.
“Kami juga telah mengamankan kain hitam, jilbab warna coklat dan dua helai rambut yang diduga milik orang tuanya,” ucapnya.
Menurutnya, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya untuk menutup aib keluarga, karena bayi diduga hasil dari hubungan gelap.
“Kami akan berupaya untuk menangkap orang tua yang tega membuang bayinya ini,” jelasnya. (jay/tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

PUPR-Dispar Akan Dievaluasi

Read Next

Insentif Nakes dan Anggaran UTD, Direktur RSUD Praya Diperiksa Jaksa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *