Banyak Siswa Belum Bisa Operasikan Komputer

F uji coba scaled

BAIQ NURIYAM/RADAR MANDALIKA GROUP SERIUS: Siswa SMPN 3 Jonggat terlihat serius saat mengaplikasikan komputer di ruang kantor, kemarin.

SMPN 3 jonggat Maksimalkan Persiapan UNBK

LOTENG- Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMPN 3 Jonggat maksimalkan kemampuan siswa dalam mengakses dan mengaplikasikan komputer.

Wakasek Kurikulum, Subianto menjelaskan, sekolah sedang berusaha semaksimal mungkin dalam membantu siswa untuk kelancaran melaksanakan ujian nanti. Mengingat masih banyak siswa belum bisa mengoperasikan komputer.

“Kami para guru selalu intens membina siswa tentang bagaimana mengaplikasikan komputer dan menjawab soal. Karena tidak semua siswa sudah mampu menggunakan komputer, sehingga itu yang kita bimbing sampai bisa,” bebernya pada Radar Mandalika kemarin.

Selain siswa, lanjut Subianto, ada pembinaan lebih intens untuk guru. Supaya mereka yang mendampingi siswa saat ujian juga harus benar-benar paham teknis dan sistematikanya.

“Karena UNBK ini baru pertamakali kita lakukan, sehingga persiapan dan  pembinaan harus maksimal  untuk mendapatkan hasil yang optimal,” ujarnya.

Ia mengatakan, beberapa minggu lalu sekolah  mendapatkan bantuan 20 unit komputer dari pemerintah pusat untuk menunjang keberlangsungan ujian. Meskipun demikian, sarana dan prasarana yang ada masih belum bisa mencover semua kebutuhan.

“Karena masih banyak siswa yang belum punya komputer atau laptop. Sehingga mereka harus ngantri untuk melakukan uji coba,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Jonggat, H Lalu Abdul Waris berharap siswanya bisa melaksanakan UNBK dengan lancar dan aman. Meskipun ada kendala seperti servernya sering gangguan atau tidak stabil.

“Pihak sekolah sudah berusaha semaksimal mungkin untuk kelancaran UNBK. Mari sama-sama kita berdoa dan berusaha karena usaha yang maksimal pasti mendapatkan hasil yang optimal,” pungkasnya. (cr-nur)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dua Balon Independen Lengkapi Berkas Sengketa

Read Next

Revitalisasi Senggigi Ditender Bulan Depan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *