Baiq Putri Ayu Kumalasari Kontestan IMF 2022

  • Bagikan
F Baiq Putri Ayu Kumalasari
HAZA/RADAR MANDALIKA BAIQ PUTRI AYU KUMALASARI

PRAYA – Siswi SMAN 2 Praya, Baiq Putri Ayu Kumalasari berhasil lolos menjadi kontestan Internasional Mask Festival (IMF) 2022.
Kontes tersebut diadakan secara Hybrid oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).
“Alhamdulillah siswa kita Baiq Putri Ayu Kumalasari satu-satunya pelajar di NTB kreativitasnya berhasil tembus tingkat Internasional. Bersaing dengan kontestan dari berbagai negara seperti Malaysia, Asutralia dan negara lainnya tentu ini menjadi kebanggaan bagi keluarga besar sekolah,” ucap Lalu Dedi Purnawan selaku pelatih.
Pagelaran seni topeng International Mask Festival 2022 ini mengusung tema “Marvelous Mask.” Festival ini lanjutnya, diselenggarakan di Pendapa Prangwedanan Pura Mangkunegaran selama dua hari pada tanggal 17-18 Juni.
Ia menjelaskan, IMF merupakan acara tahunan berskala internasional dengan konsep pertunjukan seni topeng dan pameran kerajinan topeng. Acara ini di bawah naungan SIPA Community dan sudah berlangsung selama 8 tahun sejak tahun 2014 dan telah menjadi event tahunan.
“IMF akan diadakan secara hybrid, dimana pengunjung bisa menikmati festival secara luring maupun daring. Sedangkan secara daring, bisa disaksikan dengan menonton live streaming melalui kanal Youtube SIPA Festival, International Mask Festival,” tambahnya.
Dari pengakuannya Baiq Putri Ayu Kumalasari adalah siswi yang berbakat dibidang tari. Di Festival Lomba Seni siswa Nasional 2021 keluar sebagai tiga besar tingkat provinsi.
“Dia juga anaknya pintar selalu mendapat peringkat di kelas,” tutupnya.

Sementara Bai Putri Ayu Kumalasari mengaku kecintaannya terhadap seni tari dari sejak duduk di bangku sekolah dasar.
“Besok niat saya kalau sudah lulus SMA pingin lanjut kuliah mengambil jurusan seni orangtua juga mendukung hobi saya ini,” ungkap gadis asal Dusun Pegading Sanggeng, Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah ini.(cr-hza)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *