Awal yang Baik, Panjat Tebing Sumbang Emas Pertama

F panjat tebing

IST/RADAR MANDALIKA ATLET: Para tim atlet Cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing saat foto bersama usai tanding meraih emas di Papua, Kamis kemarin.

MATARAM – Cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing asal NTB dari nomor boulders beregu putri berhasil menyumbang medali emas pertama pada PON XX Papua, yang diselenggarkan Kamis kemarin pukul 09.30 waktu Indonesia Timur.
Adapun lawan yang dikalahkan tim boulders NTB, kontingen Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur dan Riau.

Ketua Kontingen PON XX NTB, Mori Hanafi kepada media menyampaikan rasa syukur dan sangat mengapresiasi perolehan medali emas pertama untuk NTB dari Cabor Panjat Tebing.

“Di nomor ini, sebetulnya tidak di favoritkan sehingga tidak ada target mendapatkan medali emas melainkan medali perunggu. Semoga ini awal yang baik,” kata Mori dikonfirmasi media.

Mori berharap, semoga perolehan medali emas pertama ini menjadi pembuka pintu mengalirnya perolehan medali emas dari seluruh cabor yang diikuti kontingen PON NTB melampaui angka 17 emas sesuai yang ditargetkan.
Mori menambahkan, setelah meraih medali emas pertama itu masih ada dua nomor pertandingan lagi pada Cabor yang sama, yang akan digelar Kamis kemarin.

Dua nomor tersebut adalah Lead Tim Putri yang masih dalam tahap babak kualifikasi dan boulder tim putra yang juga masih dalam tahap kualifikasi juga.
Pada nomor Lead Putri tercatat yang turun tiga atlet panjat andalan NTB, yaitu Nurul Iqamah, Anggun Yolanda dan Ayu Fatullah. Sementara pada nomor boulder putra akan terjun empat atlet, yaitu Azhar Wan Akbar, Joni Kasria, Fauzan Nurul Islam, Zulius Mustofa Aji.

Keempat Tim Panjat Tebing yang menyumbangkan medali emas pertama tersebut yaitu, Nurul Iqamah, Anggun Yolanda, Ayu Fatullah dan Ade Irma Suryani.

“Selamat untuk Tim Putri Panjat Tebing NTB dan seluruh official pendukungnya,” ucapnya.

Mori yakin,masih banyak kesempatan meraih medali emas pada jenis Cabor lainnya. Seperti ditargetkan PON kali ini NTB bisa meraih 17 Medali Emas.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Apa Kabar Piutang Pajak Hotel Santosa?

Read Next

960 Istri di Lombok Tengah Gugat Cerai Suaminya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *