Arai Agaska Dibani Laksana

Arai Agaska Dibani Laksana adalah salah satu pembalap lokal yang akan mewakili NTB pada Kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 yang akan di gelar di Sirkuit Kuta Mandalika 11-13 Agustus mendatang.

 

HAZA – LOMBOK TENGAH

 

ARAI Agaska Dibani Laksana merupakan salah satu siswa SMAN 6 Mataram cukup berprestasi di ajang balap motor 150 cc. Pembalap muda berbakat yang masih berusia 14 tahun ini bakal mewakili NTB pada Kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023.

Dengan modal penuh semangat dan percaya diri anak muda satu ini siap menaklukkan Sirkuit Mandalika pada 11-13 Agustus Mendatang.

Agar memberikan yang terbaik saat balapan nanti untuk persiapan sendiri anak pertama dari dua bersaudara ini mengaku sudah mempelajari beberapa teknik dan melatih fokus melihat siaran dan konten luar negeri.

“Di One Prix 2022, saya keluar sebagai juara, dan di Kejuaraan Nasional balap motor Sportbike Mandalika Racing Series, Alhamdulilah saya doubel winner,” ungkap Arai usai menghadiri sosialisasi ARRC di aula SMKN 1 Praya, kemarin.

Di bawah asuhan Tim Yamaha, Arai mengaku sudah menggeluti balapan sejak umur 6 tahun. Ia termotivasi ingin menjadi pembalap seperti ayahnya dan paman yang juga seorang pembalap.

“Saya harap di ARRC bisa naik Podium,” harapnya.

Menurutnya, dalam balapan, keberanian sangat penting, terutama dalam menyalip, namun dibutuhkan teknik yang tepat untuk menghadapinya. Meskipun berhadapan dengan pesaing dari luar negeri, Arai tetap mempertahankan sikap tenang dalam menghadapi tantangan tersebut.

“Alhamdulillah hobi saya ini didukung oleh keluarga dan sekolah, saya bercita-cita bisa balapan di Eropa,” pungkasnya.(*)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 1087

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *