Aparat Sanksi Warga Tak Pakai Masker

F Sanksi scaled

MATARAM-Anggota Subsector Sekarbela Polsek Ampenan melakukan operasi pengecekan penerapan protocol kesehatan covid-19, Senin kemarin. Kegiatan dilakukan di beberapa titik masuk di Kota Mataram.

Dalam operasi ini, aparat mengecek warga yang tidak menggunakan masker. Semantara operasi ini sudah berlangsung dari tanggal 18 Agustus hingga 31 Agustus nanti. “Kegiatan ini dilaksanakan atas harapan dari pemerintah agar jumlah pasien yang positif terus mengalami penurunan,” kata Kasubsektor Sekarbela Polsek Ampenan, IPTU Qisman, kemarin.

Kegiatan ini katanya dilaksanakan melibatkan TNI, Dishub dan Polpp bergabung untuk menghimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker. “Tindakan yang dilakukan yaitu apabila ada masyarakat tidak menggunakan masker, kami dengan tegas memberhentikan kendaraan untuk disuruh putar balik mengambil masker, dan kami berikan sanksi langsung seperti push up,” tegas Qisman.

Operasi ini berlangsung dari pagi hingga jam 10 malam, selain tidak menggunakan masker apabila terdapat masyarakat yang tidak menggunakan helm juga diberhentikan dan di tindak sesuai aturan yang berlaku.

“Harapan saya secara pribadi dengan kondisi yang seperti ini semoga masyarakat bisa bekerja sama dengan cara tetap menggunakan masker disaat keluar rumah,” imbaunya.(cr-uta)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pemkot Mataram Tutup TPST Sandubaya

Read Next

FBPD Hearing ke Polres Loteng

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *