IST/RADAR MANDALIKA Dwi Sudarsono

MATARAM – Aktivis lingkungan NTB, Dwi Sudarsono terpilih menjadi Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTB. Hal tersebut sesuai pengumuman Ombudsman RI Nomor 36 Tahun 2022 tentang hasil akhir seleksi kepala perwakilan Ombudsman RI yang keluar 23 November 2022.

 

Plt Ombudsman RI, Sahabudin membenarkan pengumuman tersebut. Pihaknya mengaku sore tadi (kemarin) menerima surat pengumuman itu.

“Ngih sampun (sudah) tadi terima pengumumannya,” katanya saat dikonfirmasi.

 

Dwi diketahui aktivis lingkungan yang namanya tidak asing lagi di NTB. Ia dikenal sosok yang berintegritas. Itu terbukti dari trek recordnya di semua organisasi termasuk Organisasi Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) NTB.

“Iya cukup dekat dengan para jurnalis. Beliau aktivis lingkungan. Dia di LBH Walhi. Termasuk beliau yang mengadvokasi tanah di Gili Trawangan,” sebut Sahabudin.

 

Nama Dwi diumumkan bersama dengan enam Kepala Ombudsman Provinsi lainnya yaitu Provinsi Banten, Kalimantan Barat, Papua, Provinsi Riau dan Provinsi Sulawesi Tengah.

 

“Tanggal 1 Desember jadwal pelantikannya,” katanya.

 

Sahabudin mengatkan dengan kehadiran kepala yang baru ini tentunya sesuai harapan masyarakat, pimpinan Ombudsman yang baru selalu menjaga dan mengawal pelayanan publik yang prima di NTB.(jho)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 309

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *