Ist/ Radar Mandalika.di Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi dan 50 ASN di NTB beberapa waktu yang lalu.

MATARAM—Setelah sukses dengan bimbingan teknis (bimtek) pertama, Dinas Pariwisata Provinsi NTB bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) kembali melanjutkan bimtek peningkatan kapasitas penyelenggaraan kegiatan (events) untuk angkatan kedua. Bertempat di Hotel Lombok Plaza Mataram, sebanyak 50 ASN se-Provinsi NTB di bidang pariwisata mengikuti bimtek selama 3 hari, pada tanggal 3-5 November.

Melalui laporannya, Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi menyampaikan bahwa bimtek yang diselenggarakan kali ini bersanding dengan penyelenggaraan Festival Senggigi Sunset Jazz yang diadakan di Pantai Kerandangan pada 5-6 November 2022. “Tidak hanya itu, di bulan November ini juga akan ada satu event internasional lainnya yang akan terselenggara, yakni WSBK di Sirkuit Mandalika,” jelasnya.

 

Yusron Hadi menambahkan bahwa dengan adanya banyak event bergengsi yang diadakan di NTB ini, Pemprov NTB terus bekerjasama dengan stakeholder terkait untuk menyukseskan event-event yang akan datang. Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H. Lalu Gita Ariadi yang turut hadir pada bimtek tersebut berharap seluruh ASN dapat menambah wawasan tentang penyelenggaraan event.

“Dengan bekal-bekal ilmu yang didapatkan, seluruh ASN dapat kembali ke daerah masing-masing dan memajukan pariwisata bersama,” jelas Sekda NTB dalam sambutannya.

 

Gita Ariadi juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Dinas Pariwisata yang didukung oleh Kementerian Pariwisata atas terselenggaranya kegiatan Bimtek Event Penyelenggaraan Angkatan ll.

“Semoga dengan bimtek ini mampu menjadi inspirasi bagi ASN yang bergerak pada bidang pariwisata untuk menggagas potensi daerah dikelola sedemikian rupa sehingga bisa menjadi event-event berkelas regional, nasional bahkan internasional dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Miq Gite-sapaan akrabnya.

Selain itu, Sekda meminta kepada Dinas Pariwisata untuk bergandengan tangan dengan Poltekpar Lombok bagaimana kedepannya di NTB, baik provinsi kabupaten/kota dalam menyelenggarakan berbagai event yang tradisional, nasional bahkan internasional agar bisa dikreasikan sedemikian rupa. Sehingga NTB menjadi kiblat berbagai macam kegiatan. Maka secara otomatis para wisatawan menjadi lebih lama berada di NTB, untuk menikmati daya tarik dan berbagai atraksi budaya yang disuguhkan.(rif)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 306

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *