2024, Gerindra Siap ‘Dongkel’ Golkar di NTB

F ketua gerindra NTB

JHONI SUTANGGA/ RADAR MANDALIKA H Ridwan Hidayat

MATARAM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) NTB sudah mulai membuat ancang-ancang kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Meski masih terbilang jauh, namun partai yang dipimpin Ridwan Hidayat di NTB itu justru yakin harus memenangkan Pemilu baik di legislatif maupun di kepala daerah.
Untuk DPRD Udayana sendiri, Gerindra akan “mendepak” posisi ketua dewan dari kursi saat ini yang diduduki orang Golkar.
“Nah 2024 Gerindra akan menduduki kursi ketua (DPRD NTB),” tegas Ketua DPD Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat, Selasa kemarin.

Mantan birokrat itu menyebutkan, jika melihat hasil Pileg 2019, secara suara Gerindra masih unggul meski dari perolehan kursi partai kurang satu kursi. Tetapi Golkar dilihatnya malah berkurang dimana di tahun 2014 mereka meraih 11 kursi tetapi 2019 justru partai berlambang pohon beringin itu malah kurang satu kursi.
“Kalau dari jumlah suara kami menang meski dari jumlah kursi kami kalah. Tapi ini menunjukkan ada potensi Gerindra bisa duduk sebagai ketua besok (2024), yakin Ridwan.

“Gerindra hanya kalah kursi di dapil VII Lombok Tengah Utara,” tambahnya.

Ridwan mengatakan elektabilitas Gerindra selalu naik. Partai besutan Prabowo Subianto itu masih menjadi partai pilihan atau idaman masyarakat NTB. Dengan adanya geopolitik itu menandakan Gerindra meyakini tidak hanya di kursi legislasi saja bisa menjadi ketua justru baik gubernur maupun Bupati nantinya dari kader Gerindra semua.

“Presiden dari Gerindra, Gubernur NTB kader Gerindra dan Bupati Walikota di sejumlah daerah di NTB juga dari kader Gerindra. Kami yakin itu,” katanya.

Ditanya siapakah calon gubernur dari Gerindra itu, Ridwan hanya tersenyum. Ia tampak tidak begitu mau terbuka. Namun ia memastikan siapapun orangnya nanti akan dilihat dari dinamika politik yang ada.
“Yang jelas dari Gerindra gubernur kita nanti,” katanya pede.

Ridwan lalu menyebutkan kemenangannya di beberapa daerah seperti di Lombok Tengah Bupati dan ketua DPRD-nya berasal dari Gerindra. Di Lobar ketua DPRD kader Gerindra. Termasuk juga yang sangat berpotensi menjadi Bupati Lombok Timur, Khairul Warisin yang juga ketua DPC Gerindra Lotim. Warisin merupakan mantan wakil Bupati Lombok Timur era Ali Bin Dahlan.

“Khairul Warisin sangat potensial didorong untuk maju nanti,” sebutnya.

Ridwan juga menerangkan, kebesaran Gerindra tidak lepas dari figur Prabowo Subianto yang mana masih sangat dicintai rakyat. Bahkan Prabowo dari berbagai hasil survei menjadi menteri terbaik Jokowi saat ini.

“Itu artinya Bapak Prabowo hebat dan sangat dicintai rakyat Indonesia,” ungkapnya.

“Sekarang ini dari Sabang sampai Merauke tetap merindukan Prabowo jadi presiden,” katanya pede lagi. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Insentif Covid, 15 Nakes RSUD Praya Diperiksa Jaksa

Read Next

Mengintip Aktivitas Ramadan di Pondok Pesantren Selama Pandemi Covid-19 (2)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *