WSBK, Mataram Siapkan Mandalika Mataram Fair

F ilustrasi motor

ilustrasi

MATARAM — Penyelenggaraan World Superbike (WSBK) tak disia-siakan Pemkot Mataram untuk menangkap peluang guna menggerakkan ekonomi masyarakat. Even Mandalika Mataram Fair siap dihelat dengan menggandeng hotel dan pelaku UMKM di Kota Mataram.
“Seyogyanya kita bisa tangkap momen untuk mengungkit perekonomian masyarakat,” kata Walikota Mataram, H Mohan Roliskana, pekan lalu.

Harapannya pengunjung WSBK tidak hanya menonton WSBK yang digelar sirkuit Mandalika Loteng. “Tapi pengunjung juga bisa spend waktu belanja di Mataram. Salah satu upaya kita menangkap momen itu dengan menggelar Mandalika Mataram Fair,” jelasnya.

Pada even itu, UMKM bisa menunjukkan kreatifnya untuk menampilkan produknya maupun aneka souvenir yang berkaitan dengan WSBK untuk menarik minat pembeli. Terkait itu, Walikota telah memerintahkan Kadis Pariwisata agar membentuk tim untuk segera melakukan segala persiapan.

Selain memanfaatkan momen WSBK, ada alasan lain Pemkot Mataram berani menggelar even Mandalika Mataram Fair. “Memang ada peluang untuk menggelar even juga. Di even itu bisa juga digelar kegiatan seni budaya,” sambungnya.

Ditambahkan Walikota, gelaran WSBK secara tidak langsung akan berdampak secara ekonomi bagi Kota Mataram. Dari sisi ketersediaan kamar hotel di Mataram sudah siap. Apalagi Mataram juga memiliki pelayanan kesehatan dengan konsep health tourism. “Bisnis kuliner di Mataram juga menjadi berkembang pesat dan menjadi tarik tersendiri,” ujarnya.

Disinggung kesiapan Mataram Craft Center (MCC), Walikota mengatakan, tidak menutup kemungkinan tamu dan pengunjung WSBK akan diarahkan menuju MCC. Namun untuk saat ini, MCC sedang melakukan perbaikan infrastruktur, dan akan dibantu pemerintah provinsi. “Tamu bisa diarahkan ke MCC atau ke home industri sekitar MCC,” pungkasnya.(rin)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Lahan Pengganti Lapangan Sengkol Mulai Diukur

Read Next

Kecamatan Jonggat, 31 Anak Berpotensi Gizi Buruk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *