Water Canon Keliling Semprot Kota Mataram

WhatsApp Image 2020 03 28 at 02.45.28

HUMAS POLRESTA MATARAM/RADAR MANDALIKA BASMI CORONA: Water canon milika Sat Samapta Polresta Mataram keliling Kota Mataram untuk menyemprotkan disinfektan, Sabtu (28/03).

MATARAM – Sat Samapta Polresta Mataram turun melaksanakan penyemprotan disinfektan. Tak tanggung-tanggung, mobil air water cannon (AWC) milik Sat Samapta Polresta Mataram digunakan untuk menyemprotkan disinfektan. Giat ini dipimpin langsung Kasat Samapta Polresta Mataram, AKP I Gede Sumadra Kerthiawan.

Water cannon keliling Kota Mataram untuk menyemprotkan disinfektan. Giat ini dilaksanakan pada Sabtu (28/04), mulqi pukul 11.50 Wita. Personel Sat Samapta langsung terjun melakukan penyemprotan.

Penyemprotan dilaksanakan di Jalan Protokol Kota Mataram. Mulai dari Wilayah Ampenan hingga Cakranegara. Sepanjang jalan protokol langsung disemprotkan disinfektan. Sampai ke bundaran simpang empat Cakranegara. Water cannon berputar untuk kembali ke Mapolresta Mataram. Kegiatan tersebut menindaklanjuti instruksi pemerintah dan Kapolri.

Tidak hanya melakukan penyemprotan. Giat tersebut digunakan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Warga diminta untuk tetap menjaga kebersihan. Kemudian juga tetap menerapkan social distancing. Tak lupa, warga harus tetap mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Karena mencuci tangan dengan air dan sabun. Bisa menghilangkan virus.

Kasat Samapta Polresta Mataram, AKP I Gede Sumdara menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai upaya memutus penyebaran virus corona. “Karena bisa juga virus itu menempel dikendaraan dan sebagainya. Itu semua kita siram di jalan raya. Ini tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran corona. Kita juga mendukung upaya pemerintah untuk mengantisipasi virus corona,” ungkap dia.

Giat penyemprotan disinfektan oleh Sat Samapta Polresta Mataram ini berjalan aman dan lancar. Ini bagian dari upaya Polresta Mataram untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona di NTB. Warga kembali diminta jangan panik namun tetap waspada. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pemkot Mataram Berlakukan Jam Malam

Read Next

Masyarakat Diminta Tidak Berspekulasi Akibat COVID-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *