Wartiah Minta Jangan Ada Ribut

F muswil PPP scaled

JHONI SUTANGGA/ RADAR MANDALIKA RIVAL : Dua Rival Perebut PPP NTB, Sekwil DPW PPP NTB, Muh Akri (kiri) dan Wakil pimpinan DPRD NTB, Muzihir terlihat mesra duduk saat menyimak pidato Politik Waketum DPP PPP, Amir Uskara di Mataram kemarin.

MATARAM – Muswil PPP NTB tengah berlangsung sejak tadi malam. Dua nama perebut ketua DPW tidak asing di tengah suasana Muswil yaitu, Sekwil DPW PPP NTB, Muh Akri dan Wakil Pimpinan DPRD NTB, Muzihir. Namun Ketua DPW PPP NTB, Wartiah tidak ingin mereka ribut satu sama lain. Wartiah menaruh harapan agar siapapun yang terpilih menjadi ketua nanti adalah kader yang terbaik. Persatuan dan kesatuan PPP NTB harus dikedepankan dalam membuat partai berlambang Ka’bah itu menjadi semakin besar di bumi gora. Wartiah tidak tanggung tanggung menyebut sosok Akri dan Muzihir layak meneruskan kepemimpinannya.

“Siapapun ditakdirkan menang maka itulah yang terbaik. Calon Ketua PPP Akri anak saya, Muzihir saudara saya. Dua duanya pernah mendampingi saya (pimpin PPP,” ungkap Bendahara Fraksi PPP DPR RI itu.

Wartiah meminta agar dalam Muswil tidak ada lagi keributan seperti partai lain. Semua kader diminta kerja nyata dan nyata kerjanya.
“Ndak usah ribut-ribut. Kita harus cari solusi terbaik sehingga tidak ada firqoh-firqoh,” ungkap ketua DPW PPP NTB dua periode itu.

Dia juga menaruh harapan agar PPP menjadi partai pemenang pemilu di NTB.

” Berkat kerja sama semua pihak di tahun 2019 di 4 kabupaten kita menjadi pemenang legislatif,” terang Wartiah.

Wartiah punya harapan agar PPP NTB kedepan fokus kerja nyata dan Menjaga persatuan dan kesatuan diantara kader.

“Untuk itu hari ini kami berharap semua yang hadir mari muswil dengan sebaik baiknya dengan menjaga kesatuan dan persatuan. NTB harus jadi inspirasi bagi daerah lain,” ungkapnya.

Menurutnya saat ini banyak tokoh-tokoh di NTB yang masuk PPP dan ingin jadi caleg. Mereka tidak memikirkan mau ditaruh di nomor berapa yang penting mereka bisa dicalonkan oleh PPP.

“Saya termasuk ketimban berkah. Kehadiran waktumu berkah. Satu komisi XI yang berhubungan dengan keuangan dan perbangkan,” tegas Wartiah.

Wartiah mengingatkan kader bahwa
2024 tahun konstetasi. Ada Pemilu pilpres, Pilgub, dan Pilkada.

“Total kontestasi 3100 kontestasi. Kita harapkan setelah Muswil mari kuatkan satu sama lain dengan kerja elektoral. PPP partai Islam, salah satu pondasinya niat ibadah sehingga memohon Ridha Allah SWT sehingga 2024 PPP menang,” ungkap Wartiah.

Sementara itu Waketum DPP PPP, Amir Uskara menyebut bahwa sosok Akri dan Muzihir calon yang layak. Namun dia berpesan agar tidak dipertentangkan. Menentukan ketua wilayah saat ini berbeda dengan sebelumnya. Hari ini Ketum PPP, Sunarso Monoarfa menghendaki satu sistem yaitu melalui tim formatur. Ini tujuannya agar tersentral di pusat.

“Maka sebagai ketua Formaturnya dari DPP langsung,” katanya.

PPP tidak menghendaki dalam pemilihan ketua dijadikan ajang pertarungan maupun persaingan. Termasuk juga SK DPC saat ini tidak melalui DPW tetapi langsung DPP. Sebab banyak terjadi di daerah lain, DPW sering memanfaatkan melakukan tindakan tindakan mengancam DPC.

“Ini bukan pertarungan bukan persaingan. Biasanya di proses proses ini terjadi sengketa makanya DPP minta kita satu garis Sehingga itu sebabnya kenapa DPP sebagai ketua formatur,” terang Amir.

Jika kepemimpinan Wartiah pada Pemilu 2019 bisa menghasilkan 7 kursi untuk DPRD NTB, maka DPW hari ini harus bisa memberikan kontribusi kursi hingga 10 dari alokasi 65 anggota. Begitupun dengan kabupaten kota di NTB, bagi daerah yang PPP mendapatkan posisi Wakil pimpinan, maka kedepan harus menjadi ketua DPRD. Bahkan juga kader PPP bisa menjadi kepala daerah.

Hingga pukul 20.30 WITA, anggota formatur belum juga rampung. Diketahui tim formatur terdiri dari DPP, DPW, Tiga ketua DPC, Fraksi PPP kursi terbanyak dan satu dari sayap partai.

Petinggi PPP yang enggan disebutkan namanya mengatakan dalam pandangan umum DPC PPP 9 DPC mendukung Muzhir sebagai Ketua DPW dan hanya satu DPC yang mendukung Muh Akri yaitu DPC KLU.
“Hasil pandangan Umum 9 DPC menginginkan H Muzihir Ketua DPW,” katanya.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kepincut, Investor Dubai Akan Bangun Lapangan Golf di Bukit Merese

Read Next

Bupati Puncak Jaya Minta Pemuda Pancasila jadi Garda Terdepan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *