Bupati Puncak Jaya Minta Pemuda Pancasila jadi Garda Terdepan

WhatsApp Image 2021 04 07 at 22.02.32

IST/RADARMANDALIKA.ID Foto bersama anggota Pemuda Pancasila Puncak Jaya, Selasa lalu.

PAPUA-Pelantikan Majelis Pemimpin Cabang Ormas Pemuda Pancasila Periode 2021-2026 Kabupaten Puncak Jaya, berlangsung di Ruang Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya.

Dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan ini, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos S.Ip MM, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos M.Si, Ketua DPRD Kab. Puncak Jaya Zakarias Telenggen, Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf. Rofi Irwansyah, S.Ip M.Si, Sekretaris dan Wakil Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Prov. Papua, Ginetoy MY Arewai SH, dan Rudolf Hugo Ayomi, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Puncak Jaya Yatius Kogoya, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Puncak Jaya serta 94 anggota Pemuda Pancasila (PP) yang dilantik, acara berlangsung Selasa kemarin.

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos S.Ip MM mengatakan, nantinya kepada anggota Pemuda Pancasila yang baru saja dilantik agar menjadi garda terdepan membantu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta turut serta dalam mengamankan Kab. Puncak Jaya dari segala bentuk kejahatan yang menggangu di Kab. Puncak Jaya.

“Harus jadi garda terdepan,” kata bupati.

Sementara itu, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos saat dikonfirmasi menegaskan bahwa anggota PP yang baru saja dilantik ini agar bersama-sama dengan pihak keamanan yakni TNI-POLRI untuk menjaga situasi Kamtibmas terus kondusif di Kab. Puncak Jaya.

“Harapan kami untuk kedepannya apabila sudah dilakukan pembinaan fisik maupun mental terhadap anggota Pemuda Pancasila yang baru dilantik ini kiranya dapat membantu pihak keamanan untuk menjaga stabilitas tetap aman dan kondusif,” tutup Wakapolres Puncak Jaya.

Sementara ditambahkan, Ketua Careteker MPW Papua Bintang Prabowo. SH., M.si (Han) menegaskan, bahwa dengan dilantiknya MPC Puncak Jaya di Papua pegunungan menjadikan harapan kita bersama bahwa saudara saudara kita di papua masih sayang merah putih dan kita semua juga  harus menyayangi mereka bangun papua harus dengan hati dan pikiran yang baik untuk kepentingan nasional yang baik pula sinergisitas antar stakeholder.

“Termasuk juga harus di kedepan kan untuk menciptakan kedamaian di surga kecil yang jatuh ke bumi yaitu Bumi Cendrawasih,” kata Bintang Prabowo.(rls/r1)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Wartiah Minta Jangan Ada Ribut

Read Next

Rekrutmen Marshal MotoGP, Kades Kuta Berang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *