Warga Lotim Serbu Toko Pakaian

  • Bagikan
F SERBU
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA BERBURU BAJU LEBARAN: Tampak ramai warga mendatangi toko pakaian BNC Masbagik, mencari pakaian untuk digunakan hari raya Idul Fitri nanti.

LOTIM – Lebaran Idul Fitri masih dua pekan lagi. Kendati demikian, sejumlah toko pakaian mau pun pedagang baju emperan di Lombok Timur (Lotim) mulai diserbu pembeli. Baik itu pertokoan di wilayah Pancor, Masbagik dan beberapa wilayah lainnya. Tak terkecuali pedagang pakaian di pasar tak luput jadi incaran warga.

Beberapa toko pakaian padat pengunjung, seperti Apolo Pancor, Sinar Bahagia (SB) Pancor, Grand Hero Pancor, BNC Masbagik, Ruby Terara, dan beberapa toko lainnya. Biasanya, aktivitas para pedagang pakaian akan meningkat satu minggu sebelum lebaran. Seperti disepanjang jalan utama Pancor, banyak lapak berjejeran digelar masyarakat yang menjual pakaian, untuk dikenakan pada hari raya Idul Fitri.
Menjelang Idul Fitri tingkat transaksi tinggi terutama kebutuhan pokok dan pakaian hari raya untuk orang dewasa hingga anak-anak, sangat tinggi. Kondisi ini dimanfaatkan para pedagang, dan bisa menghasilkan omzet besar.
Salah satu warga yang mendatangi toko BNC Masbagik, Syahida mengaku, setiap tahunnya membeli baju lebaran untuk diri serta keluarganya. Toko yang biasa didatangi, ialah BNC Masbagik, karena toko tersebut menyediakan banyak pilihan model pakaian.
“Alhamdulillah, setiap Ramadan selalu ada rizki untuk beli pakaian yang digunakan buat hari raya idul fitri,” katanya.

Senada dengan Munawarah, warga Masbagik. Ia sendiri lebih memilih membeli pakaian lebaran di pasar, selain harganya yang mudah dijangkau, juga kualitasnya tidak jauh berbeda dengan pakaian yang terjual di pertokoan. Apalagi bicara model, tidak kalah dengan barang toko. Satu potong pakaian di pasar, antara Rp 70 ribu sampai Rp 150 ribu.
“Kita beli lebih awal, mumpung harga masih agak normal. Kalau sudah mendekati lebaran, takutnya harga melambung tinggi,” pungkasnya. (fa’i/r3)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *