Wapres Ma’ruf Amin. (IST/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dijadwalkan berkunjung ke Lombok Tengah. Jumat (10/2/2023), Wapres akan mengunjungi salah satu pondok pesantren di Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya.

Pihak panitia baik dari pihak ponpes, pemerintah kecamatan, dan juga panitia kabupaten terus mematangkan persiapan agar kunjungan orang nomor dua di Indonesia itu bisa berjalan lancar dan maksimal nantinya.

Camat Praya Barat Daya, HM Rumetan menjelaskan, keterlibatan pemerintah kecamatan dalam agenda kunjungan Wapres tersebut sebagai upaya untuk mengoptimalkan berbagai persiapan sehingga nantinya acara tersebut bisa berjalan lancar dan menampung antusias masyarakat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan panitia yang ada di tingkat kecamatan dalam hal ini pihak ponpes dan panitia kabupaten,” terangnya pada Radar mandalika, belum lama ini.

Sebagai langkah awal, pemerintah kecamatan jelasnya telah mengkoordinir tiga desa yang berdekatan dengan lokasi acara yakni Desa Pelambik, Desa Ungga, dan Desa Darek untuk membantu persiapan jelang kunjungan tersebut.

Pimcam jelasnya menyoroti persoalan kebersihan dan ketersediaan lahan parkir nantinya, dimana pihaknya memerintahkan agar desa tersebut bisa memastikan kondisi jalan yang bersih, dengan melakukan pembersihan. Kemudian menyiapkan lapangan desa sebagai tempat parkir bagi para tamu dan warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Tiga desa ini kita minta untuk persiapan pembersihan jalan yang akan dilalui oleh tamu sekaligus menyiapkan dan mengamankan lahan parkir dalam hal ini adalah lapangan Penggemar dan lapangan Ungga,” terangnya.

Pihaknya berharap nantinya berbagai persiapan tersebut nantinya bisa maksimal saat acara berlangsung.

“Kita harapkan semua persiapan selesai dan maksimal sebelum hari h,” ujarnya.

Untuk diketahui, kunjung Wapres Ma’ruf Amin sendiri didamping oleh menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia. Dimana dalam kunjungan Jumat, tanggal 10 Februari 2023 diagendakan melakukan peresmian BLK Komunitas se Indonesia di Pondok Pesantren Manhalul Maarif, Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya. (ndi)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 354

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *