Virus Korona, Suhaili: Loteng Anut Mazhab Penakut

F telekonfrence

IST/RADARMANDALIKA.ID LAPORAN: Bupati Loteng H Moh Suhaili FT saat kegiatan telecomfrance pandemic Covid-19 bersama Gubernur NTB dan Forkominda, Selasa kemarin.

PRAYA- Bupati Lombok Tengah, H Moh. Suhaili FT mengungkapkan, di Lombok Tengah menggunakan Mazhab Perot (takut, Red) menghadapi wabah virus korona.

Hal ini disampaikan Suhaili dalam forum kegiatan telecomfrance pandemic Covid-19 bersama Gubernur NTB dan Forkominda se- NTB, Selasa pagi.

Dalam laporannya, Suhaili menyampaikan banyak hal kepada gubernur dan wagub. “Lombok menganut mazhab perot ( takut, Red), dimana ketakutan ini mengakibatkan kami waspada total, pencegahan terarah, masif dan partisipasif,” kata Suhaili.

Katanya, semua unsur elemen masyarakat dan pemerintah semua bergerak. Dari Pemerintah Daerah, Kepala Dinas, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Kepala Dusun, dan paling mendasar kepala keluarga.

Bupati menyebutkan, dalam sosialisasi dan pencegahan, pihaknya harus seragam seiring langkah dalam persiapkan, harus total pencegahan dan penanganan . Dimana kita tidak bisa nanti ketika sudah banyak baru kita gencar melakukan pencegahan.

Suhaili menyampaikan, azan di masjid bahkan musala tetap ada.namun salat berjamaah ditiadakan sementara waktu.”Lombok Tengah sudah mewajibkan memakai masker, dan kami akan memberikan masker perorang dua masker supaya bisa dipergunakan  secara bergantian,” tegasnya.

Sosialisasi tanpa henti dan tegas terus dilakukan pemerintah daerah, jangan sampai kendor  masyarakat akan teledor. Dari itu, pemkab tetap gencar dan tegas.

Disinggung masalah pasar, Suhaili mengaku sudah menutup pasar mingguan dimana para penjual berasal dari lintas daerah. Kalau pasar harian merupakan warga local. “Kami tetap buka, karena di pintu masuk ada cuci tangan dan harus menggunakan masker dan lakukan local distancing,”jelasnya.(r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gerindra Lombok Tengah Dirikan Posko Peduli

Read Next

Di NTB Bisa Produksi Masker, Langsung Dibagikan Gratis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *