Virus Korona, Kunker Dewan ke Luar Negeri Batal

Ketua Komisi II

F/Ketua Komisi II JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Ridwan Hidayat

MATARAM – Komisi II DPRD NTB sepakat kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD NTB ke luar negeri tahun ini ditiadakan. Ini menyusul keputusan wakil rakyat dalam rapat pimpinan yang membatalkan perjalanan ke luar negeri akibat Virus Corona yang merebak belakangan ini. Awalnya, jadwal kunker wakil rakyat ke luar negeri akan dilangsungkan April dan Juni 2020.

“Saya juga ditiadakan tahun ini,” ungkap Ketua Komisi II DPRD NTB, Ridwan Hidayat di Mataram, kemarin.

Ketua DPD Gerindra NTB itu melihat, anggaran miliaran itu justru lebih baik dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat di NTB. Dirinya tidak menampik masih banyak persoalan di daerah yang butuh penanganan melalui sejumlah program.

“Saya ndak tau jumlah anggarannya kunker ini. Tapi atas nama pribadi dan fraksi sangat mendukung jika dibatalkan,” ungkap Ridwan.

Terkait dengan pengalihan anggaran itu, tentunya nanti bisa dibahas pada pembahasan APBD-P tahun ini sesuai dengan keputusan bersama.

Selain Ridwan, anggota dewan lainnya, Akhdiansyah juga lebih melihat anggaran Rp 3 miliar yang awalnya diperuntukkan untuk kunker itu lebih baik untuk kepentingan masyarakat NTB. Adapun problem serius pemerintah saat ini semisal stunting dan pendidikan.

“Lebih baik anggarannya untuk yang produktif,” kata Yongki sapaan akrab Sekwil DPW PKB NTB itu.

Menurut Yongki, jika nomenklaturnya untuk perjalanan dewan, sebaiknya dialihkan untuk perjalanan dalam negeri.

Sebab kunker ke luar negeri dilihat Yongki tidak terlalu urgen. Sehingga sebaiknya lebih bangak dialokasikan untuk kegiatan kegiatan di dalam negeri. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

MotoGP 2021, Pertaruhan Bagi NTB

Read Next

Cek Kesiapan MotoGP, Luhut: Korona Tak Ada

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *