RICUH: Kericuhan terjadi di Bandara Lombok saat penjemputan penumpang, Rabu (5/4).(IST/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Keributan di stasiun kedatangan penumpang di Bandara Internasional Lombok, viral setelah video berdurasi 23 detik itu menyebar di media sosial dan WhatsApp (WA). Dalam video tersebut terjadi keributan bahkan baku hantam di tengah keramaian hingga saling kejar mengejar.

Kejadian tersebut dibenarkan Humas Bandara Lombok, Arif Harianto. Bahwa kejadian tersebut terjadi pada Rabu (5/4).

Dia pun memaparkan kronologis kejadian. Dimana pada pukul 15.00 Wita, mobil penjemput merapat ke selasar pick-up zone barat dan berhenti untuk parkir. Oleh petugas parkir, penjemput tersebut diarahkan agar memarkir kendaraannya terlebih dahulu di tempat parkir R4 sebelah barat sembari menunggu kedatangan penumpang yang akan dijemput.

Akan tetapi penjemput tersebut tidak mengindahkan arahan petugas parkir. Kemudian petugas parkir kembali menegur penjemput dan memintanya untuk memarkir kendaraannya terlebih dahulu dikarenakan berpotensi akan menyebabkan kemacetan di jalur mobil selasar penjemputan (pick-up zone) sebelah barat.

“Karena penjemput tersebut menolak dengan nada tinggi, maka terjadilah adu mulut di antara keduanya. Beberapa sopir travel yang melihat kejadian itu selanjutnya melakukan tindakan pemukulan terhadap penjemput,” jelasnya.

Petugas BKO TNI AD beserta petugas Airport Security yang berada di lokasi mengamankan penjemput dengan membawanya ke posko Airport Security di lobby terminal dan memanggil petugas parkir.

Kemudian dilakukan proses mediasi antara penjemput dengan petugas parkir. Bertindak selaku mediator adalah Airport Security Supervisor on-duty dan Kepala Subsektor Bandara.

Kemudian kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara damai. Selanjutnya penjemput meninggalkan area Bandara Lombok.(tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 290

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *