UIN Mataram Helat FGD

F FGD

SUKSES: Kegiatan FGD berlangsung meriah.

MATARAM – Sambut Dies Natalis ke-54, UIN Mataram melalui Humas Kerjasama dan Informasi Universitas Islam Negeri  (UIN) Mataram melaksanakan fokus group discassion (FGD), hal ini dilakukan dalam rangka penguatan jejaring informasi pengutan kelembagaan.

Kegiatan ini dengan mengusung tema ” Membangun Jaringan Informasi Terintegrasi” yang berlangsung, Sabtu.

Kasubag Humas UIN Mataram,  H. Suhirman Adita, M.Ag., M.Pd mengatakan kegiatan itu pertamakali digelar dengan melibatkan mahasiswa.”Kegiatan FGD ini baru pertama kali dilakukan oleh Bagian Humas dan bekerjasama dengan melibatkan 60 Mahasiswa yang terdiri dari Pimpinan para Ketua UKM/BKM para Ketua DEMA dan SEMA, Ketua dan Sekretaris SEMA/DEMA di seluruh Fakultas dan kemudian melibatkan 10 orang dari awak media online sebagai mitra kerja dari Humas UIN Mataram,” katanya.

Kegitan ini terlaksana atas adanya masukan-masukan dari kegiatan sebelumnya,  dimana biasanya kegiatannya hanya melakukan pelatihan kehumasan dan protokol, maka saat itu ada ide untuk kegiatan FGD yang akan dilakukan evaluasi setiap tahunnya.

“Setiap tahun kita akan mengadakan kegiatan seperti ini,” janjinya.

“Tadi ada beberapa mahasiswa yang sudah menawarkan diri siap untuk menjadi volunteer, menjadi relawan humas di tingkat fakultas untuk menyampaikan berbagai gagasan ide, yang mana nanti seluruh mahasiswa yang berprestasi di masing-masing fakultas dan jurusan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor III  UIN Mataram, Hj. Nurul Yaqin M.pd meminta pada Humas UIN Mataram untuk segera bersinergi dengan mahasiswa.

“Harus ada hasil dari kegiatan, dia harus langsung membuat schedule bagaimana modelnya untuk terintegrasi dan terkoneksi dengan seluruh kegiatan mahasiswa. Bukan hanya mahasiswa termasuk lembaga-lembaga lain yang ada di Universitas. Garda terdepan untuk sosialisasi Lembaga ini adalah humas,” jelasnya dengan tegas.

Dia juga mengapresiasi antusias mahasiswa yang sangat aktif dan semangat untuk membantu humas UIN Mataram. “Acara ini sangat bagus sekali,” kata dia.(rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Siaran Analog Bakal Berakhir

Read Next

MotoGP Sumber Penggerak Ekonomi Besar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *