TERGULING : Truk pengangkut pisang dan kelapa terguling di jalan raya Desa Sajang Kecamatan Sembalun Lotim, Kamis (12/1/2023). (IST/RADAR MANDALIKA)

LOTIM – Tanjakan Lempeng Bajur Desa Sajang Kecamatan Sembalun Lombok Timur (Lotim), kembali memicu lakalantas. Karena gagal saat menanjak menuju Sembalun, sebuah mobil truk dengan Nomor Polisi (Nopol) DR 8174 D terguling. Kejadiannya pada Kamis (12/1/2023) sekitar pukul 14.30 Wita.

Kapolsek Sembalun, AKP Lalu Panca Warsa, via rilisnya menjelaskan, truk pengangkut pisang dan kelapa itu dikemudikan Selamat Muliadi, 32 tahun asal Karang Anyar Desa Masbagik Utara Kecamatan Masbagik Lotim. Ketika itu truk berangkat dari Kokok Putik Desa Bilok Petung Kecamatan Sembalun, hendak menuju Desa Sembalun. Namun dalam perjalanannya, truk tersebut tidak kuat menanjak di tanjakan Lempeng Bajur Sajang. Tiba-tiba di pertengahan tanjakan yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil itu surut dan tak terkendalikan. Truk itu pun langsung terguling.

Akibat kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tersebut, sopir atau pun penumpang mengalami luka ringan, seperti keseleo dan lecet. Disyukurinya, tidak ada korban jiwa. “Ini lakalantas tunggal atau Out Of Contorol (OC),” ujarnya.

Mengingat jalur itu banyak tikungan dan tanjakan, pihaknya mengimbau pengendara tetap waspada, baik saat masuk atau keluar dari wilayah Sembalun. Apalagi di jalur tersebut sering terjadi Lakalantas tunggal, karena berbagai faktor.

“Sebelum perjalanan apalagi mengangkut barang, baiknya periksa dan pastikan dulu kondisi fisik kendaraan, agar selamat sampai tujuan,” imbau mantan Kasat Lantas Polres Lombok Barat ini. (fa’i/r3)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 449

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *