Tolong! Anak Usia 5 Tahun di Kawo Alami Pembengkakan Kepala

  • Bagikan
F Sakit

 

PRAYA – Azyza Putri Handayani anak umur 5 tahun dari Dusun Buntereng, Desa Kawo, Kecamatan Pujut sejak lama mengidap sakit pembengkakan kepala. Dengan penyakit ini Azyza hanya bisa berbaring dengan kondisi tubuh yang kurus dan membutuhkan perawatan.

Kadus Buntereng, Amal Bahyanto  menjelaskan, Azyza selam ini dirawat dan tinggal bersama kakaknya. Dimana bapaknya menikah lagi dan tinggal bersama istri keduanya di Desa Lajut setelah ibu Azyza meningga dunia.

“Itu penyakit sejak lahir, ibunya sudah meninggal. Sekarang ada ibu tirinya,” jelasnya pada Radar Mandalika, kemarin.

Kadus menjelaskan, saat ini Azyza sudah dilakukan perawatan di RSUD Provinsi NTB, sejak empat hari lalu. Namun berkaitan dengan kondisi terkini pasien pihaknya tidak bisa pastikan.

Berkaitan dengan kondisi ekonomi keluarga, Kadus mengakui, jika keluarga Kakak Azyza dalam kondisi ekonomi lemah. Dimana sang kakak tidak bekerja dan dalam kondisi mengidap sakit saraf kejepit, hanya sang istri yang bekerja sebagai penjaga toko.

“Mereka terhitung kurang, mereka dapat bantuan PKH,” ungkapnya.

Mewakili pihak keluarga, dia berharap agar pemerintah dapat meberikan perhatian kepada Azyza sehingga bisa melakukan pengobatan dan sembuh dari penyakit yang diidapnya sejak lahir tersebut.

“Semoga nantinya penyakinya bisa sembuh dan ada bantuan dari pemerintah dan masyarakat,” harapnya. (ndi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *