GOTONG ROYONG: Personel TNI dan gabungan bergotong royong membangun rumah warga yang tak layak huni, kemarin. (IST/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Personel TNI dari Kodim Lombok Tengah (Loteng) bergotong royong melakukan bedah rumah tidak layak huni (RTLH). Kali ini program bantuan bedah rumah warga yang tidak layak huni ini diberikan untuk rumah milik Rukiyah atau Inaq Majid (62), yang notebene warga kurang mampu di Dusun Tandek, Desa Labulia, Kecamatan Jonggat.

Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol Kav I F Andi Yusuf Kertanegara mengatakan, program bedah rumah dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 162/WB yang ke- 62. Dijelaskan, kegiatan bedah rumah dilakukan untuk mengubah kondisi rumah yang kurang layak huni menjadi lebih layak dihuni, nyaman, serta sehat untuk ditempati.

Tujuannya untuk menekan atau mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di wilayah teritorial Kodim 1620/Lombok Tengah. “Program ini adalah wujud nyata kepedulian TNI dan sebagai bukti bahwa Kodim 1620/Lombok Tengah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu meringankan beban sekaligus meningkatkan kualitas hidup, khususnya bagi warga yang kurang mampu,” ungkapnya, Selasa (10/1/2023).

Sementara dalam pengerjaannya, Dandim menegaskan program tersebut direncanakan selesai paling lama 21 hari. Anggota Kodim Lombok Tengah akan bersinergi dengan Polri, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan warga masyarakat dusun setempat.

“Semoga program dan kegiatan bedah rumah di Dusun Tandek bisa bermanfaat. Saya berharap kegiatan bedah rumah ini mendapat dukungan dari semua pihak, sebagai bentuk bahwa kita saling peduli terhadap sesama,” katanya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 306

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *