RAIH: Suasana pertandingan final Bupati Cup antara tim futsal PT Air Minum Giri Menang melawan PUPR Mataram di GOR Tripat Gerung, Rabu (15/3). (WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA)

LOBAR – Tim futsal PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) berhasil membawa pulang trophy Bupati Cup HUT Lombok Barat (Lobar). Setelah mengalahkan tim futsal Dinas PUPR Kota Mataram dengan skor 3-2, Rabu (15/3).

Pertandingan yang diselenggarakan di GOR Tripat Gerung berlangsung seru dengan diwarnai jual beli serangan. Teriakan suporter pecah tak kala papan skor dibuka oleh tim PUPR Kota Mataram di babak pertama. Sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama. Serangan balasan anak asuh PT Air Minum Giri Menang berbuah manis selang dua menit dan merubah papa skor menjadi 1-1 hingga peluit panjang babak pertama berakhir.

Intensitas serangan semakin tinggi di babak kedua dan masing-masing tim menambah gol. Namun tim PUPR Mataram harus mengakui kehebatan PT Air Minum Giri Menang dengan skor akhir 3-2.

Penyerahan trophy kepada juara dilakukan oleh Kepala Dinas PUPR Lombok Barat selaku ketua panitia turnamen, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Asisten I Pemkab Lombok Barat.

Sebelumnya Bupati Lobar, H Fauzan Khalid terlebih dulu melakukan seremonial penutupan turnamen futsal. Dalam kesempatan itu Fauzan menekankan untuk menjunjung sportifitas. Sebab setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Ia pun mengapresiasi pihak Dinas PUPR Lobar selaku panitia yang terbilang profesional.

 “Meskipun tim futsal Dinas PUPR Lombok Barat malah gugur di awal. Tapi inilah bukti dari profesional Dinas PUPR Lombok Barat yang menjadi tuan rumah turnamen ini,” kata Bupati.

Bupati menambahkan bahwa turnamen futsal ini diselenggarakan dalam rangka HUT Kabupaten Lombok Barat ke 65. Kegiatan ini menjadi momentum yang tepat dalam memupuk rasa kebersamaan dan persatuan. Karenanya ia berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali di masa yang akan datang. “Ini adalah momentum yang sangat baik dalam memupuk rasa kebersamaan. Kita berharap agar turnamen ini dapat melahirkan juara sejati, dan dilanjutkan tahun depan,” pintanya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Lobar, I Made Arthadana mengungkapkan gelaran Bupati Cup ini menarik banyak peminat untuk menjadi peserta. Bahkan panitia terpaksa membatasi jumlah peserta.

“Baru beberapa hari kami buka pendaftaran, peserta yang daftar sudah puluhan tim, ” kata Made.

Turnamen mulai digelar dari tanggal 8-15 Maret diikuti oleh berbagai tim futsal di Provinsi NTB, terutama dari lingkup Organisasi Perangkat Daerah. Bukan hanya dari Lombok Barat tetap juga dari beberapa kabupaten/kota di NTB. Pada partai final perebutan juara tiga dan empat mempertemukan tim futsal Biddokes Polda NTB dan tim futsal Samapta Polda NTB. Sedangkan perebutan juara satu dan dua dijalani oleh tim Futsal PTAM Giri Menang dan Tim PUTR Kota Mataram. (win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 369

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *