Terlapor Dugaan Pemalsuan Izin Akan Dipanggil Polisi

F KASUS

DOK/RADAR MANDALIKA SERAHKAN: Kepala DPMPTSP menyerahkan dokumen laporan terkait dugaan pemalsuan izin beberapa waktu lalu

LOBAR—Laporan Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lombok Barat (Lobar) atas dugaan pemalsuan perizinan oleh oknum PNS Pemkab Lombok Barat (Lobar), terus diproses penyidik Polres Lobar. Bahkan, pihak terlapor akan segera dipanggil untuk dimintai keterangan. “Laporan Kepala Dinas Perizinan masih dalam proses penanganan. Karena belum dilakukan pemeriksaan terlapor,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP Dhafid Shoddi yang dikonfirmasi Senin (11/5) lalu.

Sejauh ini, pemanggilan seluruh saksi atas dugaan pemalsuan ini sudah dilakukan. Sebanyak 10 saksi sudah dimintai keterangan. Termasuk pihak pengurus izin mendirikan bangunan (IMB).

Ia memastikan penanganan kasus ini tidak ada kendala. Pihaknya juga membantah jika terlapor tak bisa terjamah hukum lantaran diduga memiliki backing pejabat. “Tidak ada yang kebal hukum, tinggal tunggu waktu kasus ini kita naikan statusnya ke sidik,” tegasnya.

Diakuinya, terlapor masih tercatat sebagai ASN salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Lobar. Koordinasi dengan Pemkab Lobar juga sudah dilakukan guna mendukung setiap proses hukum yang berjalan.

Sebelumnya, Kepala DPMPTSP Lobar, H Subandi melaporkan salah seorang oknum ASN Pemkab Lobar atas tuduhan dugaan pemalsuan izin. Sebab pihaknya tidak pernah merasa mengeluarkan izin IMB ketika baru-baru menjabat. Diduga tanda tangannya dipalsukan oleh oknum ASN yang diketahui berbeda dinas itu. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pasutri ASN di Lobar Positif Korona

Read Next

Penerima JPS di Kelurahan Panjisari Terdaftar di-PKH

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *