Tahanan PDP Covid-19 yang Kabur Dibekuk

F BOK 1

LOTIM – Pelarian Abdul Goni Rosyid, asal Desa Paok Lombok Kecamatan Suralaga Lombok Timur (Lotim) berakhir. Ia adalah tahanan narkoba yang kabur dari ruang isolasi Rusunawa Labuhan Lombok sejak 5 Mei lalu, dan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Rupanya selama bersembunyi dari kejaran aparat, ia pindah-pindah tempat. Abdul Goni tertangkap di rumah temannya, di Dusun Tebaban Barat Desa Tebaban Kecamatan Suralaga, sekitar pukul 21.30 Wita, Jumat (8/5) lalu.

Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio, SIK dalam keterangan pers di Mapolres Lotim, Sabtu (9/5) lalu, mengatakan, pelarian tahanan status PDP ini, berakhir ditangan tim opsnal gabungan Sat Resnarkoba dan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lotim.

Ia mengatakan, kaburnya Abdul Goni Rasyd dari ruang isolasi Rusunawa, setelah salah satu pengunjung menyelipkam HP saat mengantar pakaian. Lewat HP itu, Abdul Goni berkomunikasi dengan HN, 18 tahun asal Desa Paok Lombok Kecamatan Suralaga, dan mengatur skenario kabur dari Rusunawa. “Saat dilakukan penangkapan, yang bersangkutan berusaha melawan, sehingga dihadiahkan timah panas di betis,” ungkapnya.

Setelah dilakukan interogasi, motif kaburnya Abdul Goni, motif kaburnya itu karena ingin menggunakan barang terlarang berupa narkotika jenis sabu. Hal itu juga diperkuat dengan percakapannya melalui handphone, yang menggunakan kode kata-kata sayang. Setelah ini ucap Tunggul, Abdul Goni akan langsung dilakukan swab test, sekaligus dilakukan tracing contact.

Menghindari kasus serupa kembali terjadi, pihaknya akan menambah personel untuk melakukan penjagaan, serta dilakukan pemasangan terali besi jendela, dan ventilasi udara. Sebab, ia berhasil melarikan diri setelah keluar dari ventilasi udara pintu kamar 503, yang menjadi ruangan isolasinya.

“Kaburnya Abdul Goni ini, akibat kelalaian petugas kami. Mereka yang lalai, nanti akan kita tindak dan diberikan punishmen,” tegasnya.

Sebelumnya, Abdul Goni pada waktu Subuh, melarikan diri melalui ventilasi udara pintu ruang isolasi dan keluar dari pintu belakang Rusunawa. Aparat terus melakukan pencarian dan menyebar foto-fotonya melalui jejaringnya, termasuk melalui media sosial. Tidak itu saja, terhadap istri Abdul Goni, langsung dilakukan rapid test di Polsek Suralaga.

Sore itu, tampak Abdul Goni dibawa menggunakan ambulans Polres Lotim, dan dimasukkan kembali ke ruang isolasi di Rusunawa, dibawah penjagaan ketat aparat Polres Lotim, dan tim Tenaga Kesehatan (Nakes). (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Alhamdulillah, Pasien Korona Sembuh Bertambah di Lotim

Read Next

Kawanan Begal Sadis di Lobar Diringkus Polisi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *